Natal dan Tahun Baru

Apel Bersama, 1.123 Personel Gabungan Siap Amankan Malam Tahun Baru di Ancol

Aparat gabungan hadiri apel bersama dalam pengamanan perayaan malam Tahun Baru 2020 di Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Warta Kota/Luthfi Khairul Fikri
Aparat gabungan hadiri apel bersama dalam pengamanan perayaan malam Tahun Baru 2020 di Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (31/12/2019). 

Aparat gabungan hadiri apel bersama dalam pengamanan perayaan malam Tahun Baru 2020 di Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (31/12/2019).

Pantauan Wartakota, Inspektur apel dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto.

Saat apel berlangsung, Kombes Budhi Herdi Susianto meminta kepada anggotanya untuk bekerja secara ikhlas.

Yakni dengan memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat yang merayakan malam tahun baru 2020. 

Apel Terakhir, Ini Harapan Wakil Wali Kota Tangerang ke Pegawainya di Tahun 2020

Danyonmarhanlan III Jakarta Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Tahun Baru & Siaga Bencana

Prajurit Yonmarhanlan XIII Ikut Apel Gelar Pasukan Di Polres Tarakan

Nantinya juga 1.123 personel gabungan diturunkan yang terdiri dari beberapa unsur diantaranya dari TNI, Polri, dan pihak keamanan lainnya.

Untuk dari TNI, dikerahkan pasukan Batalyon Arhanud 6 serta Korps Marinir. Sementara dari Polri, dikerahkan anggota Polres Metro Jakarta Utara dibantu personel Polda Metro Jaya dan juga Korps Brimob.

"Termasuk juga dari Pemerintah Daerah dan kelompok potensi masyarakat," ujar Budhi dalam apel gelar pasukan di Allianz Ecopark Ancol.

Lebih lanjut, menurutnya ribuan personel gabungan itu akan disebar ke 10 pos pengamanan di dalam Taman Impian Jaya Ancol.

Aparat gabungan hadiri apel bersama dalam pengamanan perayaan malam Tahun Baru 2020 di Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (31/12/2019).
Aparat gabungan hadiri apel bersama dalam pengamanan perayaan malam Tahun Baru 2020 di Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (31/12/2019). (Warta Kota/Luthfi Khairul Fikri)

Pengerahan ini khususnya untuk mengamankan tiga titik keramaian di dalam Taman Impian Jaya Ancol selama perayaan malam Tahun Baru.

Halaman
1234
Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved