Breaking News:

Natal dan Tahun Baru

Pemprov DKI Jakarta Kerahkan 7.000 Petugas Kebersihan di Malam Pergantian Tahun

Pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, mengerahkan 7.000 petugas kebersihan di perayaan malam tahun baru, Rabu (1/1/2020).

Warta Kota/Henry Lapolalan
Ilustrasi - Pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, mengerahkan 7.000 petugas kebersihan di perayaan malam tahun baru, Rabu (1/1/2020). 

Pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, mengerahkan 7.000 petugas kebersihan di perayaan malam tahun baru, Rabu (1/1/2020).

Ribuan petugas kebersihan yang dikerahkan, dibekali sapu dan tong sampah, hingga truk pengangkut sampah ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Kota Bekasi.

Menurut Kadis Lingkungan Hidup DKI Jakarta Andono Warih, petugas kebersihan disebar beberapa titik di pusat keramaian yang menjadi puncak malam pergantian tahun.

Sebagai contoh di Balai Kota DKI Jakarta, Pintu Barat Daya Monas, Jalan Wahid Hasyim (Depan Gedung Jaya), area Bundaran Hotel Indonesia dan Spot Budaya Dukuh Atas.

500 Petugas Kebersihan dari Pemprov DKI akan Dikerahkan Usai Pelantikan Presiden dan Wakil

Petugas Kebersihan Kerahkan 15 Mobil Road Sweeper Bersihkan Sampah Pasca Demonstrasi

VIDEO: Sempat Dilarang, Petugas Kebersihan Gabungan Dikerahkan di Kampung Bengek

Di sana, Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan pihak swasta dan stakeholder lainnya mendirikan panggung hiburan jelang malam pergantian tahun baru 2020.

Tak hanya panggung hiburan di lima lokasi tersebut, ada juga penampilan Musik Tepi Barat dan Musik Tepi Timur di empat lokasi.

Di antaranya di terowongan Kendal, trotoar halte Menara UOB, trotoar sekitar Bawaslu RI, trotoar depan Sarinah.

“Di pusat-pusat keramaian itu, petugas kami sebar dengan harapan selepas acara lokasi bisa langsung segera bersih dari sampah,” kata Andoni saat dihubungi pada Senin (30/12/2019).

Menurut dia, ribuan petugas itu akan memulai kegiatan pembersihan secara serentak sejak pukul 00.30, sehingga sebelum pukul 06.00.

Halaman
1234
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved