Jamin Kesehatan Penumpang, PT KAI Bangun Posko Kesehatan Gratis di Stasiun Pasar Senen dan Gambir

Jamin Kesehatan Penumpang, PT KAI dirikan Posko Kesehatan di Stasiun Senen dan Stasiun Gambir. Layanan itu dapat diakses seluruh penumpang gratis

Jamin Kesehatan Penumpang, PT KAI Bangun Posko Kesehatan Gratis di Stasiun Pasar Senen dan Gambir
PT KAI
Posko Kesehatan PT KAI selama Nataru 2019/2020 

Tidak hanya sebatas penyediaan sarana, prasarana dan operasional, pelayanan penumpang kereta api (KA) selama masa Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019/2020 juga difokuskan pada keamanan penumpang.

Keamanan penumpang tersebut diungkapkan Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) direalisasikan lewat pembangunan Posko Kesehatan. 

Posko Kesehatan tersebut katanya didirikan di Stasiun Pasar Senen pada Senin (30/12/2019) dan Stasiun Gambir pada Selasa (31/12/2019).

Layanan pemeriksaan kesehatan gratis yang dibuka mulai pukul 13.00 WIB itu katanya meliputi pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan kolesterol, pemeriksaan asam urat, pengukuran berat badan, dan konsultasi medis.

"Guna memberikan rasa aman dan kenyamanan, pelayanan kesehatan penumpang turut menjadi perhatian kami. Pemberian layanan kesehatan gratis yang ditujukan bagi penumpang KA serta pengunjung Stasiun Pasar Senen dan Gambir," jelas Eva dalam siaran etrtulis pada Senin (30/12/2019). 

Posko Kesehatan PT KAI selama Nataru 2019/2020
Posko Kesehatan PT KAI selama Nataru 2019/2020 (PT KAI)

Lebih lanjut diungkapkannya, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan fasilitas tambahan kepada penumpang yang sedang menunggu jadwal keberangkatan Kereta Api di stasiun.

Pihaknya menyiagakan sebanyak lima orang petugas medis yang terdiri dari sebanyak dua orang dokter, dua perawat dan satu apoteker dari Tim Kesehatan Daop 1 Jakarta.

"Mereka siap melayani para penumpang dan pengunjung Stasiun Pasar Senen yang ingin memeriksa kesehatannya, " imbuhnya.

Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis ini merupakan tambahan setelah sebelumnya stasiun telah menyediakan Pos Kesehatan Gratis bagi penumpang di Stasiun dan Posko Kesehatan yang bekerjasama dengan pihak eksternal.

Selain itu, stasiun juga sudah dilengkapi dengan Ruang Ibu Menyusui dan fasilitas kursi roda bagi para penumpang yang membutuhkan layanan tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved