Breaking News:

Tahun Baru

78 Pasangan di Jakarta Pusat Ikuti Nikah Massal di Malam Tahun Baru

78 Pasangan di Jakarta Pusat Ikuti Nikah Massal di Malam Tahun Baru. Simak selengkapnya dalam berita ini.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Wartakotalive/Desy Selviany
(ilustrasi) Museum Tekstil di Kawasan Tanah Abang sering dijadikan lokasi untuk nikah massal, seperti tampak gambar yang terjadi pada Minggu (22/11/2019) 

PEMPROV DKI Jakarta menutup tahun 2019 dengan mengelar Acara Nikah Massal yang direncanakan digelar pada malam hari di tanggal 31 Desember 2019.

Plt Sudin Dukcapil Jakarta Pusat, Yadi Rusmayadi mengatakan dalam kegiatan itu ada sebanyak 78 pasang di Jakarta Pusat yang dilibatkan.

"Ada 78 pasangan d Jakarta Pusat. 43 nikah massal, dan 35 isbat," kata Yadi, Senin (30/12/2019).

Awalnya Diperiksa Sebagai Saksi Kasus Ibra Azhari, Mengapa Medina Zein Jadi Tersangka dan Ditahan?

Hanya saja menurut Yadi, Sudin Dukcapil Jakarta Pusat hanya melengkapi administrasi kependudukan dar 78 pasanga yang mengikuti kegiatan itu, sepenuhnya akan dilakukan oleh KUA.

"Kalo nikah massal itu ranahnya KUA kita hanya melengkapi administrasi kependudukanya, misalnya sekarang mereka sudah tercatatnya dari yang kawin tidak tetap jadi tetap," katanya.

Menurutnya Jakarta Pusat sendiri hanya mengirimkan dua pasangan dari 78 pasangan yang terdaftar dan nikah massal yang digelar di Balai Kota Jakarta, sedangkan pasangan yang lain dinikahkan di KUA masing-masing.

Meski nikah massal sudah dilakukan terlebih dahulu oleh 78 pasangan, nantinya pasangan- pasangan tersebut akan tetap menghadiri perayaan nikah massal di Balai Kota pada akhir tahun 2019 untuk mendapatkan buku nikah dan mahar sebesar Rp 1.000.000 dari Baznas Jakarta.

"Jadi walau mereka sudah menikah hari ini di KUA kecamatan masing- masing. Tetap buku nikahnya kami tahan dulu, mereka akan ambil pas 31 Desember nanti bersama yang jadi perwakilan di Balai Kota," ucapnya. 

Medina Zein Ditangkap Karena Diduga Terlibat Kasus Narkotika, Fanny Bauty: Allah Menunjukkan Balasan

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved