Berita Kabupaten Bogor

UPT DLH Cibinong dan Ciawi Dapat Bantuan Armada di Malam Tahun Baru

"UPT DLH Cibinong mendapatkan bantuan armada truk sampah dan armada dari UPT Jonggol, sedangkan UPT DLH Ciawi akan mendapatkan bantuan dari UPT DLH

UPT DLH Cibinong dan Ciawi Dapat Bantuan Armada di Malam Tahun Baru
Warta Kota/Henry Lopulalan
Ilustrasi truk sampah 

CIBINONG, WARTAKOTALIVE.COM - Kepala DLH kabupaten Bogor Panji Ksatriyadji mengungkapkan bahwa dari tujuh Unit Pelaksana Teknis (UPT) DLH, dua UPT yaitu Ciawi dan Cibinong mendapatkan perhatian lebih karena di dua wilayah tersebut kerap diadakan perayaan malam tahun baru.

"UPT DLH Cibinong mendapatkan bantuan armada truk sampah dan armada dari UPT Jonggol, sedangkan UPT DLH Ciawi akan mendapatkan bantuan dari UPT DLH Parung atau UPT DLH Ciampea," katanya kepada wartawan, Minggu (29/12).

Menurutnya, setiap perayaan malam tahun baru, liburan Hari Raya Idul Fitri dan lainnya DLH memperbesar armada dan petugas di UPT DLH Ciawi dan UPT DLH Cibinong, misal dari 16 armada truk sampah menjadi 26 hingga armada truk sampah sesuai kebutuhan.

Oleh karena itu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor mensiagakan ratusan petugas kebersihannya.

Panji menjelaskan di perayaan malam tahun baru dari 2019 ke 2020 maka akan ada tambahan volume sampah terbuang sebesar 30 hingga 60 persen dari kuota sehari - hari.

"Volume sampah diprediksi akan meningkat sebesar 30 hingga 60 persen, kalau UPT DLH Cibinong biasa melayani sampah sebanyak 600 ton perhari maka kenaikan volume sampah bisa 780 hingga 960 ton sampah perhari itu," jelas Panji. (akn)
 

Penulis: Adi Kurniawan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved