Kemacetan

Polsek Cileungsi Menerjunkan Sejumlah 45 Personel dalam Mengantisipasi Terjadinya Kemacetan

Anggota Satlantas Polsek Cileungsi disiagakan untuk mengantisipasi kemacetan imbas dari semaraknya hari libur akhir tahun 2019.

Polsek Cileungsi Menerjunkan Sejumlah 45 Personel dalam Mengantisipasi Terjadinya Kemacetan
Warta Kota/Luthfi Khairul Fikri
Biasanya jalan Cileungsi menjadi primadona untuk pengendara saat melintas antar daerah, demikian ujar Kanit lantas Polsek Cileungsi, AKP Yayan Suharyana. 

Anggota Satlantas Polsek Cileungsi disiagakan untuk mengantisipasi kemacetan imbas dari semaraknya hari libur akhir tahun 2019.

Pasalnya, kawasan Cileungsi menjadi jalan alternatif bagi pengendara yang ingin melintas ke Puncak Bogor, Jonggol, Cianjur hingga Bandung.

"Biasanya jalan Cileungsi menjadi primadona untuk pengendara saat melintas antar daerah," ujar Kanit lantas Polsek Cileungsi, AKP Yayan Suharyana kepada Warta Kota, saat ditemui di kantornya, Jumat (27/12/2019).

Menurutnya, bahkan diprediksi akan terjadi kemacetan selama 2 kilometer baik dari arah Cibubur menuju Cileungsi kemudian berlanjut ke Jonggol.

Ginanjar Empat Sekawan Takut Lupa Membaca Ijab Kabul Jelang Menikahi Tiara

Hal itu memang sudah menjadi tradisi di Jalan alternatif tersebut. Biasanya kendaraan roda dua dan mobil pribadi mendominasi, selebihnya angkutan umum.

"Belajar dari pengalaman yang terjadi pada tahun kemarin begitu, makanya kita tempatkan sejumlah personel kita untuk membantu perlancar lalu lintas untuk masyarakat," jelasnya.

Yayan prediksi kemacetan terparah akan terjadi pada saat hari pergantian tahun mulai pukul 17.00 WIB hingga 02.00 pagi WIB.

Legenda Arsenal Thierry Henry Ungkap Klaim Soal Liverpool Bukan Jadi Juara Tapi Rekor Tidak Kalah

Saat ini dari pantauan pihaknya, kondisi lalin selama libur natal juga masih berlangsung normal. Namun, memang terkadang sesekali terjadi penumpukan kendaraan.

Pihaknya juga sudah siap mengantipasi terjadi kemacetan di sejumlah pos rekreasi, seperti salah satunya di tempat wisata taman buah Mekarsari.

“Anggota yang telah kita siagakan nanti akan ditempatkan di titik-titik potensi kemacetan di sepanjang Jalan Transyogi Cibubur, Cileungsi hingga sejumlah tempat rekreasi," tutur dia.

Sisi Asih Berencana untuk Melaporkan Farhannisa Suri ke Polisi Setelah Dua Kali Somasinya Diabaikan

Halaman
123
Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved