Debat Panas Politisi PDIP Kasus Jokowi Tidak Paham Pancasila, Rocky Gerung : Bukan Soal Perilaku

Debat panas antara Rocky Gerung dengan Politisi PDIP soal kasus Jokowi tidak paham Pancasila, Rocky Gerung : bukan soal perilaku, Pengertian dia

Debat Panas Politisi PDIP Kasus Jokowi Tidak Paham Pancasila, Rocky Gerung : Bukan Soal Perilaku
Youtube Talk Show TV One
Rocky Gerung dan Junimart Girsang dalam tayangan Dua Sisi TV One bertajuk 'Catatan Hukum dan Domokrasi 2019' pada Kamis (26/12/2019) malam. 

Kasus ujaran Rocky Gerung soal Jokowi tidak paham Pancasila kembali diulas.

Kali ini, Rocky Gerung dihadapkan dengan Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Junimart Girsang.

Keduanya berdebat hebat dalam tayangan Dua Sisi TV One bertajuk 'Catatan Hukum dan Domokrasi 2019' pada Kamis (26/12/2019).

Dalam pengantarnya Rocky Gerung mengungkapkan buruknya demokrasi bangsa selama tahun 2019.

Tahun 2019 yang merupakan tahun politik, mulai dari Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) katanya membatasi ruang warga negara, termasuk dirinya untuk bebas berekspresi.

Menanggapi pernyataan Rocky, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Junimart Girsang menyebutkan upaya pencegahan yang dilakukan aparat atas sejumlah kegiatan Rocky Gerung.

Sebab, menurutnya, aparat pastinya memiliki pertimbangan untuk membatasi Rocky Gerung menyampaikan paparan ke sejumlah kampus di Indonesia.

"Saya tangkap ada alasan dari aparat-penegak hukum, yang mungkin pada waktu itu bung Rocky tidak paham, tidak tahu atau tidak sadar bahwa setiap statement dia itu bisa melukai rasa anak bangsa misalnya," jelas Junimart.

Pilpres Telah Berlalu, Rocky Gerung Akui Masih Banyak Intervensi dari Pihak Tidak Dikenal

Rocky Gerung Sebut Erick Thohir Pecat Dirut Garuda Hanya Pencitraan: Kan Ini Jaman Orang Cari Kamera

Merujuk sejumlah pengalaman tersebut, Junimart mengingatkan kepada Rocky Gerung agar menatap sesuatu lebih cerdas dan santun.

"Menurut saya, bung Rocky Gerung itu melihat ke depan secara cerdas dan santun, itu yang pertama. Kedua, tidak mem-provoke (provokasi) dan tidak semakin senang apabila masalah ini semakin rame. Tidak boleh begitu," Jelas Junimart.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved