Berita Depok

Dugaan Gelembungkan Jumlah Personel di Penertiban UIII, Satpol PP Depok Terancam Digeruduk Warga

Satpol PP Kota Depok terancam digeruduk warga, lantaran adanya tuduhan jika Satpol PP Kota Depok gelembungkan jumlah personel di penertiban lahan UIII

Dugaan Gelembungkan Jumlah Personel di Penertiban UIII, Satpol PP Depok Terancam Digeruduk Warga
Tribunnews.com
Ilustrasi - Saat ini Satpol PP Kota Depok terancam digeruduk warga, lantaran adanya dugaan jika Satpol PP Kota Depok gelembungkan jumlah personel saat penertiban lahan di Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) Depok. 

Saat ini Satpol PP Kota Depok terancam digeruduk warga, lantaran adanya tuduhan jika Satpol PP Kota Depok gelembungkan jumlah personel.

Diketahui, dugaan Satpol PP Kota Depok gelembungkan jumlah personel, saat melakukan penertiban di lahan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) Depok.

Tuduhan itu, memancing massa dari Aliansi Masyarakat Pemantau Anggaran (AMPAN) akan berdemo di Kantor Satpol PP Kota Depok, Senin (30/12/2019) mendatang.

Koordinator aksi, Pardong mengatakan surat pemberitahuan unjuk rasa telah disampaikan ke pihak Satpol PP Depok pada Kamis (26/12/2019) pagi.

OPD Kota Depok Akui Turun Tangan Bantu Satpol PP Tertibkan Lahan UIII, Tapi Tak Berani Bahas Detail

Diduga Gelembungkan Jumlah Personel di Penertiban Lahan UIII, Simak Klarifikasi Satpol PP Kota Depok

Penertiban Lahan UIII Kembali Dilanjutkan Setelah Sempat Diminta Hentikan oleh DPRD Depok

Dengan tembusan Wali Kota Depok, Kasatpol PP Depok dan Kejaksaan Negeri Depok.

"Sudah kami sampaikan surat pemberitahuan unjuk rasa tadi (26/12). Untuk pelaksanaan aksi akan kami lakukan pada senin besok (30/12)," kata Pardong saat ditemui di Balai Kota Depok, Kamis (26/12/2019).

Pardong mengatakan, aksi unjuk rasa yang bakal dilakukan pihaknya ini terkait jumlah personel yang dikerahkan Sat Pol PP Depok pada November lalu.

"Kami menemukan ada dugaan mark up jumlah personel (pengamanan) dalam penertibangan lahan UIII," tuturnya.

Menurut Pardong, jumlah yang dilaporkan oleh Satpol PP Depok ke pihak Kementerian Agama (Kemenag) ataupun awak media, tidak sesuai seperti yang dilaporkan.

Halaman
1234
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Panji Baskhara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved