Breaking News:

liga indonesia

Umuh Puas atas Pencapaian Persib Meski Target Meleset

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengaku puas atas hasil yang diraih timnya pada Liga 1 2019, meski meleset dari target.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Simamaung
Umuh Muchtar 

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengaku puas atas hasil yang diraih timnya pada Liga 1 2019, meski meleset dari target. Tim kebanggaan warga Bandung itu finis di peringkat ketujuh klasemen dengan 51 poin.

Awalnya, manajemen menetapkan Persib finis sebagai runner-up. Kekudian diubah menjadi tiga besar, hingga akhirnya lima besar. Namun, pada beberapa pekan Liga 1 tersisa, Persib kesulitan menang, dan akhirnya gagal penuhi target.

Umuh Muchtar
Umuh Muchtar (Tribun Jabar)

"Memang tadinya harapan lima besar. Sebelumnya, kami berharap bisa dapat runner-up, tapi apa boleh buat. Mohon maaf Bobotoh, hasilnya tidak maksimal," tutur Umuh dikutip dari laman resmi Persib.

"Saat tiga laga sisa, saya bilang jangan sampai kalah. Alhamdulillah semuanya menang. Semoga musim depan lebih baik lagi," harap sosok pengusaha yang sudah lekat di publik Bandung tersebut.

Pada tiga laga terakhir, Persib mampu tampil brilian dan mengumpulkan sembilan poin. Hasil itu didapat tim racikan Robert Alberts dengan membekuk Borneo FC, Perseru Badak Lampung, hingga PSM Makassar.

Sejumlah nama pun disebut akan merapat ke Persib Bandung untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020 mendatang. Tercatat, ada lima nama pemain anyar yang disebut-sebut akan bergabung ke skuad Maung Bandung.

Kelima calon pemain itu diproyeksikan untuk menambal posisi-posisi yang memang kerap menjadi kelemahan Persib pada musim ini. Utamanya pada posisi penyerang, yang tersisa Ezechiel N’Douassel seorang diri setelah perginya Kevin van Kippersluis.

Posisi lainnya adalah pada sektor gelandang dan juga bek sayap. Hengkangnya Hariono dari skuad Persib tentunya membuat mereka harus mencari pemain baru yang sepadan. Di posisi bek sayap, Maung Bandung nampaknya harus mulai mencari regenerasi yang sepadan dari Supardi Nasir yang telah memasuki 37 tahun di musim mendatang.

"Untuk nama pemain belum ada. Tunggu tanggal mainnya, nanti diumumkan awal tahun depan, ini sudah mau liburan, kami liburan dulu," kata Teddy Tjahjono, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Sebelumnya, Teddy juga mengonfirmasi bahwa para pemain yang telah membela Persib sejak musim lalu masih terikat kontrak hingga Januari ataupun Februari 2020 mendatang. Sebagian besar dari mereka kemungkinan mendapat perpanjangan kontrak.

“Kontrak belum ada yang habis, sekarang kita sedang proses. (Kontrak) ada yang selesai di bulan Januari ada yang selesai akhir Februari ini sedang kita bicarakan, nanti kalau memang sudah final semua akan diumumkan lagi sama pelatih, pelatih juga sudah umumkan sebenernya,” bebernya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved