Haji Lulung Siapkan Dana RP 10 Miliar Buat Anggaran Bamus Betawi 2020

Haji Lulung Siapkan Dana RP 10 Miliar Buat Anggaran Bamus Betawi 2020. Simak selengkapnya dalam berita ini.

ISTIMEWA
Ketum Bamus Betawi H Lulung Lunggana (kedua dari kiri) bersama Ketua Majelis Adat Betawi KH Nuri Thahir (kedua dari kanan) dalam pertemuan di kawasan Jakarta Timur. 

KETUA Umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi DKI Jakarta, Abraham 'Lulung' Lunggana tidak masalah pihaknya tidak mendapatkan dana hibah sebesar Rp 6 Miliar dalam APBD DKI 2020.

Haji Lulung mengaku memahami kondisi defisit APBD DKI yang menimpa Pemprov DKI di 2019.

Sehingga, menurutnya, tidak dialokasikannya dana hibah Bamus di APBD DKI 2020 memang tidak dapat dihindari.

Haji Lulung Dukung Erick Thohir Bongkar Skandal Harley & Brompton Garuda Indonesia

"Kami turut prihatin, dan kami sepenuhnya memahami dengan realitas APBD DKI yang defisit. Karena itu, maka kami siap mandiri dengan menyediakan dana pribadi dari saya dan pengurus sebesar 10 Miliar untuk anggaran Bamus Betawi tahun depan," ujar Haji Lulung kepada wartawan, ditemui di Jakarta, Rabu (25/12/2019). 

"Jadi, ini bukan kekecewaan buat kami. Karena memang anggarannya defisit maka kami kepengurusan pimpinan Katua Adat Bamus Betawi Haji Nuri Thahir dan Ketua Umum Haji Lulung siap mandiri," sambungnya.

Namun demikian, di sisi lain, Haji Lulung menyayangkan, ternyata sampai saat ini masih saja ada orang yang mengaku-ngaku pengurus Bamus.

Haji Lulung Akhirnya Mengalah, Walau Tidak Dukung Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina

Orang itu, kata dia, bisa-bisanya menyatakan Bamus dualisme karena merasa ada dua kepengurusan Bamus. 

"Namanya yang mengaku-ngaku Ketua Bamus itu adalah Mr. Zainuddin. Sekarang, kalau betul dia merasa pengurus Bamus asli, saya mau mempertanyakan, mana Surat Keputusan (SK)-nya dari Negara?," ucap Haji Lulung santai.

Karenanya, tokoh asal Tanah Abang ini mengaku tidak habis pikir, Zainuddin alias Oding kesana-kemari masih saja 'pede' mengaku sebagai pengurus Bamus.

"Nah, kalau sekarang dia tiba-tiba muncul mengapresiasi soal Bamus Betawi yang tidak dapat dana hibah, ya silahkan saja, itu wajar karena dia memang tidak punya apa-apa (SK Menkumham), juga bukan siapa-siapa," katanya berseloroh.

Alasan Ruben Onsu Ajak Betrand Peto Beribadah di Gereja Masa Kecilnya

Halaman
123
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved