Kemacetan

Kepadatan Laju Kendaraan Menuju Puncak Meningkat pada Saat Malam Menjelang Perayaan Hari Natal

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi melakukan pengecekan langsung ke lokasi Pos Pam 1 di Puncak Pass, Cipanas, Cianjur.

Kepadatan Laju Kendaraan Menuju Puncak Meningkat pada Saat Malam Menjelang Perayaan Hari Natal
Kompas.com
Sebagian arus kendaraan arah Puncak dialihkan saat kepadatan di jalur utama mengalami peningkatan. 

Tingginya arus kendaraan menuju ke kawasan Puncak, satu hari, sebelum Hari Natal, tampak dari kepadatan arus lalu lintas ke Puncak.

Kemacetan menuju Puncak terjadi karena tingginya volume kendaraan sejak keluar tol Jagorawi di kawasan Ciawi

Seperti diungkap Kompas.com, volume kendaraan di jalur Puncak, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mulai mengalami peningkatan pada H-1 hari Natal 2019.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, kondisi lalu lintas di kawasan Puncak, Selasa (24/12/2019) siang, terpantau ramai lancar.

“Terjadi lonjakan kendaraan, namun masih bisa diatasi karena sudah kita antisipasi sebelumnya,” kata Juang di Cianjur, Selasa.

Jalur Puncak sendiri mendapat atensi dari Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi yang melakukan pengecekan langsung ke lokasi Pos Pam 1 di Puncak Pass, Cipanas, Cianjur, Senin (23/12/2019).

“Pengecekan dilakukan dalam rangka melihat langsung kesiapsiagaan personel dan kesiapan Pos Pam di jalur Puncak,” ujar Juang.

Di kesempatan ini, Juang kembali mengingatkan masyarakat dan pengguna jalan akan adanya rekayasa jalan berupa pengalihan arus kendaraan yang akan menuju Puncak.

"Kendaraan dari Cianjur menuju Bogor akan dialihkan lewat jalur alternatif Jonggol atau melalui Sukabumi, dan sebaliknya."

"Rencana ini akan diberlakukan pada 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020," katanya.

Anisa Bahar Harus Membagi Konsentrasi Kerja di Akhir Tahun dengan Merawat Ibu yang Sedang Koma

Halaman
1234
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved