Breaking News:

Wali Kota Tangerang Ingatkan, Menjelang Akhir Tahun Banjir dan Penyakit Mengancam Warga

Menjelang akhir tahun 2019, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengingatkan akan bahaya banjir dan penyakit yang mengancam warga.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat menutup kegiatan Pendidikan Kader Ulama (PKU) yang diinisiasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang. Kegiatan ini berlangsung di Aula Gedung MUI Kota Tangerang, Minggu ( 15/12/2019). 

Menjelang akhir tahun 2019, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengingatkan akan bahaya banjir dan penyakit yang mengancam warga.

Menjelang akhir tahun 2019, capaian kinerja selalu menjadi perhatian Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah.

Ia menginstruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada dilingkup Pemerintah Kota Tangerang untuk memperhatikan capaian dan laporan administrasi sebelum tutup tahun.

"Siap-siap menyelesaikan kaitan neraca, termasuk juga kaitan penyelesaian aset pengadaan dan administrasi keuangan. Saya minta Jumat, pekan ini sudah selesai. Jadi Minggu depan, sisa dua hari menjelang tanggal 1 kita tinggal lakukan pengecekan," ujar Arief saat memimpin apel di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (23/12/2019)

Oleh karenanya, dirinya meminta langsung jajaran Inspektorat untuk ikut mengawasi, membimbing dan mengarahkan.

Ini Sederet Program Hadang Banjir di Tangerang

Agar tidak terjadi maladministrasi, yang bisa berdampak pada masalah hukum.

"Konsultasikan kepada Inspektorat atau pihak-pihak yang berwenang untuk bisa memberikan pengarahan secara konkret dan berdasar. Sehingga pelaksanaan pembangunan 2019 berjalan sesuai dengan aturan," ucapnya.

Di samping itu, Arief juga menyoroti kaitan kesiapan jajarannya dalam menghadapi pergantian musim.

Menurut laporan, intensitas curah hujan akan meningkat akhir Desember 2019 hingga Januari 2020.

"Saya minta diantisipasi, saya sudah instruksikan Dinas PUPR untuk turun ngecek saluran-saluran bukan hanya tandon. Jadi limpasan air hujan bisa mengalir lancar tanpa menimbulkan genangan yang mengganggu masyarakat," kata Arief.

Selain itu, akibat dampak dari pancaroba atau peralihan musim yang dapat mengganggu kesehatan masyarakat, Wali Kota meminta jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang untuk mengecek persediaan obat-obatan dan kesiapan alat serta armada kesehatan.

WARGA Diimbau Waspada, Saat Ini Terdapat 321 Titik Genangan di Tangerang

"Semua harus dicek dari sekarang, tolong berikan pelayanan maksimal untuk masyarakat. Mudah-mudahan dengan segala upaya yang telah dilakukan, masyarakat kita dijauhkan dari bala bencana," ungkapnya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved