Breaking News:

Pajak Mobil Mewah

Temuan Mengejutkan di Apartemen Jakarta Barat Ada Mobil Mewah Berdebu Tak Bayar Pajak 2 Tahun

Temuan mengejutkan di sebuah apartemen mewah banyak mobil yang bertahun-tahun tak bayar pajak kendaraan

Wartakotalive/Desy Selviany
Kepala PLH PKB-BBNKB Samsat Jakarta Barat Elling Hartono tempeli stiker pajak di mobil mewah yang sudah lama disimpan dan berdebu di sebuah apartemen mewah 

Kawasan parkir apartemen mewah di kawasan Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat digruduk oleh petugas pajak Samsat Jakarta Barat.

Sebanyak 120 petugas pajak  disebar ke kawasan apartemen dan mal mewah untuk menjaring mobil-mobil mewah yang ketahuan tidak membayar pajak kendaraan bermotor.

Razia yang digelar Minggu (22/12/2019) itu diikuti oleh 10 tim yang terdiri dari Samsat Jakarta Barat, Suku Badan Pajak dan Retribusi Daerah Jakarta Barat dan Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) se Jakarta Barat.

"Total ada 10 tim gabungan, semuanya kira-kira 120 anggota yang disebar di kawasan apartemen dan mall mewah di kawasan Tanjung Duren," kata Kepala PLH PKB-BBNKB Samsat Jakarta Barat Elling Hartono saat ditemui Wartakotalive.com di lokasi,  Minggu (22/12/2019).

Hanya dalam waktu kurang 1 jam, belasan mobil mewah ketahuan tidak taat bayar pajak.

Misalnya saja mobil BMW X1 SDrive, Mercedez benz B 303 DD, Toyota Alphard dan BMW X3.

Sebanyak 21 Mobil Mewah yang Dipajang di Bursa Otomotif Sunter Diketahui Ternyata Belum Bayar Pajak

Beberapa mobil ketahuan tidak bayar pajak sampai 2 tahun lamanya. Misalnya saja sebuah mobil BMW berplat B 1007 BEP ketahuan tidak bayar pajak sejak tahun 2017.

Mobil tersebut tampak berdebu dan seluruh bannya kempes.

Mobil yang tidak diketahui pemiliknya itu walhasil ditempeli stiker imbauan untuk membayar pajak kendaraan bermotor.

"Kami harap dengan imbauan tegas seperti ini para pemilik bisa taat membayar pajak dan bisa jadi pelajaran untuk pengendara mobil lainnya," kata Elling.

BREAKING NEWS: Kuli Bangunan Kaget Terima Tagihan Pajak Mobil Mewah Senilai Rp 200 Juta

Elling mengatakan razia tersebut akan digelar terus sampai akhir tahun. Mall dan apartemen mewah akan menjadi sasaran utama mereka.

Razia itu juga sengaja dilakukan hari minggu agar petugas dapat dengan mudah menemui mobil yang tengah dibawa berpergian pemiliknya ke luar rumah.

"Karena hari minggu mobil mewah pada keluar maka kita mengejar yang belum bayar pajak khususnya mobil mewah," jelas Elling.

Elling menjelaskan belum dapat menghitung jelas total tunggakan kendaraan mewah hasil razia. "Kemungkinan dua lantai basement ini saja kerugian negara mencapai Rp115 juta," kata Elling. (m24)

Caption: Kepala Unit PKB-BBNKB Samsat Jakbar Elling Hartanto gelar razia pajak mobil mewah di Tanjung Duren, Minggu (22/12/2019)

Penulis: Desy Selviany
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved