Tips Liburan

8 Tips Menjaga Kesehatan Saat Berlibur di Musim Hujan dan Musim Dingin

Pergantian cuaca dan ikl biasanya mengundang berbagai gangguan kesehatan. Biar cuma batuk pilek, atau diare, dapat menyebabkan kacaunya liburan.

8 Tips Menjaga Kesehatan Saat Berlibur di Musim Hujan dan Musim Dingin
Liverpoolecho
Ilustrasi musim hujan. 

Liburan akhir tahun sudah dimulai sejak hari Jumat (20/12) lalu.

Sebagian warga Jakarta sudah meninggalkan Ibu Kota untuk memulai liburan akhir tahun yang sudah direncanakan. Sebagian lagi baru akan berangkat setelah Hari Raya Natal.

Kapan pun berangkatnya, yang pasti liburan akan berisi aktivitas jalan-jalan, senang-senang, dan banyak dilakukan di luar ruangan.

Udara mendung dan sekali-kali turun hujan tidak membuat sepi Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/3/2014) yang sedang hari bebas kendaraan bermotor (HBKB). (Warta Kota/henry lopulalan)
Udara mendung dan sekali-kali turun hujan tidak membuat sepi Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/3/2014) yang sedang hari bebas kendaraan bermotor (HBKB). (Warta Kota/henry lopulalan) (Warta Kota/henry lopulalan)

Nah, supaya jangan jatuh sakit ketika liburan, atau ketika kembali ke rumah, simak saran dari dr Santi ini.

Menurut dokter umum yang biasa merawat kesehatan para jurnalis Warta Kota ini,  faktor cuaca harus masuk juga dalam persiapan liburan.

"Akhir-akhir ini hujan mulai sering menyapa bersama dengan tiupan angin. Pergantian cuaca seperti ini biasanya mengundang berbagai gangguan kesehatan. Biar cuma sekadar batuk pilek, atau diare, dapat menyebabkan kacaunya liburan," kata dr Santi.

Berikut ini tips agar kita tetap sehat selama dan sesudah liburan di musim hujan :

BACA SELENGKAPNYA


Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved