Breaking News:

Liga 1 2019

Ganti Fasilitas SUGBK yang Rusak Setelah Pertandingan, Persija Jakarta Harus Bayar Rp 174 Juta

Persija Jakarta harus membayar ganti rugi Rp 174 juta untuk mengganti fasilitas Stadion GBK yang rusak setelah pertandingan Persija vs Persebaya.

Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Max Agung Pribadi
Wartakotalive.com/Gopis Simatupang
Banyaknya kursi kosong saat laga Indonesia versus Thailand di SUGBK, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2019) malam. 

Persija Jakarta harus membayar ganti rugi Rp 174 juta untuk mengganti fasilitas Stadion GBK yang rusak setelah pertandingan Persija vs Persebaya.

Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPK GBK) mengeluarkan rincian beberapa fasilitias mengalami kerusakan pasca pertandingan Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya.

Pertarungan Persija Jakarta menghadapi skuat Bajul Ijo berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa (17/12/2019) lalu.

Pengelola Minta Suporter Jangan Seenaknya Merusak Fasilitas SUGBK Seusai Persija Vs Persebaya

Setelah berlangsungnya pertandingan tersebut, beberapa fasilitas yang ada di SUGBK antara lain kursi penonton, acrilic pembatas tribun, dan LED di sisi lapangan mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kerusakan tersebut terjadi lantaran setelah pertandingan para suporter menerobos masuk ke tengah lapangan SUGBK.

Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat, saat pertandingan Persija Jakarta menghadapi Madura United, Jumat (13/12/2019).
Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat, saat pertandingan Persija Jakarta menghadapi Madura United, Jumat (13/12/2019). (TribunJakarta/Wahyu Septiana)

Humas PPK GBK, Dyah Kumala Sari mengatakan, pihaknya sudah melihat dan mendata seluruh kerusakan yang terjadi pasca berlangsungnya pertandingan Persija melawan Persebaya.

Hasilnya, beberapa fasilitas SUGBK harus diganti dan diperbaiki secepatnya.

"Data kerusakannya seperti yang sudah saya bilang sebelumnya (kursi penonton, acrilis pembatas tribun, dan LED)," kata Dyah kepada TribunJakarta, Sabtu (21/12/2019).

Hasil dari pendataan kerusakan di SUGBK, manajemen Persija Jakarta diwajibkan membayar ganti rugi sebesar Rp174 juta.

PPK GBK akan mengambil ganti rugi dari uang deposit yang sudah disetorkan sebelum menggunakan SUGBK.

Seperti diketahui, setiap pihak yang ingin menggunakan SUGBK wajib memberikan uang deposit sebesar Rp1 miliar.

"Ganti rugi yang harus dibayarkan (Persija) sekitar Rp174 jutaan. Ya, diambil dari uang deposito yang sudah disetorkan," tutur Dyah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved