Lalu Lintas

Lalu Lintas di Kawasan Puncak akan Diberlakukan 12 Jam Bebas Kendaraan di Malam Tahun Baru

Pada malam tahun baru, diperkirakan akan terjadi lonjakan jumlah kendaraan roda dua dan roda empat yang menuju kawasan Puncak.

Lalu Lintas di Kawasan Puncak akan Diberlakukan 12 Jam Bebas Kendaraan di Malam Tahun Baru
Kompas.com
Ilustrasi. Sejumlah kendaraan melintas di Simpang Gadog, Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Senin (31/1/2018). Jelang malam tahun baru, arus lalu lintas di jalur Puncak terpantau ramai lancar pada pagi ini.(KOMPAS.com / RAMDHAN TRIYADI BEMPAH) 

Selama 12 jam, kawasan Puncak, Kabupaten Bogor bebas dari kendaraan di malam tahun baru nanti.

Karena, diprediksi masih akan jadi primadona masyarakat untuk menikmati malam tahun baru 2020.

Pada malam tahun baru, diperkirakan akan terjadi lonjakan jumlah kendaraan roda dua dan roda empat yang menuju kawasan Puncak dengan rata-rata di atas 30.000 kendaraan per hari.

Hal itu disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri dalam rapat yang juga dihadiri oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Balai Jalan VI Kementerian PUPR, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor.

Jika Kebanyakan Orang Takut Bertemu Mayat Meski Faktanya Penjaga Kamar Mayat Malah Menyetubuhi Mayat

Menurutnya, intuk mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas ke arah Puncak, akan dilaksanakan Car Free Night mulai 31 Desember 2019 pukul 18.00 sampai 1 Januari 2020 pukul 06.00 WIB.

"Penutupan dilakukan di Interchange Gadog (Pos 1 Bandung) dan SPBU Patung Ayam," ujar Fadli dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/12/2019).

Saat Mendebarkan Ketika Balita Ini Terlempar ke Tengah Jalan Raya Tepat di Samping Bus yang Melaju

Sebelum dilaksanakannya Car Free Night, diberlakukan one way ke arah Puncak mulai 31 Desember 2019 pukul 07.00 hingga 12.30 WIB.

Kemudian, dilanjutkan dengan pembukaan arus lalu lintas dua arah pada pukul 12.30-18.00 WIB, kemudian dilanjutkan lagi dengan Car Free Night.

Kasatlantas menjelaskan, pada 1 Januari 2020 setelah pukul 06.00 WIB diberlakukan one way ke arah Puncak selama 1-2 jam, kemudian dua arah sampai pukul 13.00 WIB.

"Setelah itu diberlakukan one way ke arah Jakarta mulai pukul 13.00 sampai arus lalu lintas kembali normal," imbuhnya.

Video Viral Seorang Pengendara Motor Pria Memamerkan Alat Kelamin ke Anak Sekolah

Halaman
1234
Penulis: Adi Kurniawan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved