liga spanyol

Antoine Griezmann Terpukau pada Performa Benzema

Striker FC Barcelona, Antoine Griezmann, mengaku terpukau atas performa striker Real Madrid, Karim Benzema.

Antoine Griezmann Terpukau pada Performa Benzema
AFP/Kompas.com
Penyerang Perancis, Antoine Griezmann, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Albania pada pertandingan penyisihan Grup A Piala Eropa 2016 di Stadion Velodrome, Marseille, Rabu (15/6/2016). 

Striker FC Barcelona, Antoine Griezmann, mengaku terpukau atas performa striker Real Madrid, Karim Benzema. Menurutnya, Benzema adalah pemilik jersey nomor sembilan terbaik di dunia.

Benzema menjadi mesin gol utama Madrid sejak ditinggal Cristiano Ronaldo. Musim ini. pemain berusia 32 tahun itu telah menyumbangkan 16 gol dan tujuh assist dalam 22 pertandingan di semua kompetisi.

Karim Benzema, satu dari sejumlah pemain Muslim di Piala Dunia 2014.
Karim Benzema, satu dari sejumlah pemain Muslim di Piala Dunia 2014. (bbc.co.uk)

Menurut Griezmann, Benzema adalah sosok yang kurang dihargai. Padahal mantan pemain Olympique Lyon itu selalu konsisten di depan gawang.

"Semua orang selalu meragukan Karim Benzema dan kemudian mencetak 15 atau 20 gol setahun. Dia adalah pemilik nomor sembilan terbaik di dunia," kata Griezmann kepada Movistar.

Griezmann sendiri juga kurang dihargai bersama Barcelona. Ia acap kali mendapat kritik dan diragukan kapasitasnya. Namun, pemain 28 tahun itu mulai membuktikan kapasitasnya bersama Barcelona.

Musim ini, ia telah membela Barcelona dalam 22 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan tujuh gol dan empat assist.

"Ayah saya sangat bangga melihat putranya bermain untuk Barcelona. Saya ingin meninggalkan nama saya dalam sejarah klub ini. Saya menikmati menjadi pemain Barcelona," kata Griezmann.

Barcelona sendiri kini berada di puncak klasemen La Liga dengan koleksi 36 poin. Azulgrana unggul selisih gol atas Real Madrid yang memiliki poin sama di posisi kedua.

Sementara itu, legenda Real Madrid, Steve McManaman, menilai Benzema telah berhasil keluar dari bayang-bayang Ronaldo di Santiago Bernabeu.

"Saya benar-benar terkesan karena sejak Cristiano Ronaldo pergi, seseorang harus melangkah, bukan?" kata McManaman.

Halaman
12
Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved