Berita Video

VIDEO: 68 Pedagang Baju Bekas Pasar Senen Mulai Dipindahkan ke Pasar Metro Atom

Para pedagang yang di pindahkan ini akan menempati lantai 4 Pasar Metro Atom, Pasar Baru bekas ex billiard.

VIDEO: 68 Pedagang Baju Bekas Pasar Senen Mulai Dipindahkan ke Pasar Metro Atom
Warta Kota
68 pedagang baju bekas Pasar Senen 

Sebanyak 68 pedagang baju bekas Pasar Senen mulai dipindahkan ke Pasar Metro Atom Kamis (19/12) hari ini.

Nantinya mereka akan digratiskan pembayaran selama 6 bulan kedepan.

Para pedagang yang di pindahkan ini akan menempati lantai 4 Pasar Metro Atom, Pasar Baru bekas ex billiard.

Mereka akan diberikan space lapak dengan lebar 1,5×2 meter persegi sebagai tempat mereka berdagang.

Pemerintah Kota Jakarta Pusat terlihat begitu serius memfasilitasi pemindahan para pedagang ini, bahkan saat pemindahan pun digelar acara potong tumpeng hingga pemberian doorprize kepada para pedagang.

Mereka yang pada hari ini sudah dapat menempati area lantai 4 Pasar Metro Atom pun nampak begitu sumringah, karena mendapatkan tempat yang lebih layak dan berdampingan dengan para pedagang baju bekas ex Pasar Senen yang lebih dulu pindah 2017 silam.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi yang turut hadir menyambut kepindahan para pedagang ini mengatakan bahwa Pemerintah Kota Jakarta Pusat tak punya pilihan lain untuk merelokasi para pedagang.

Sebab menurut dia, area trotoar yang ditempati pedagang itu nantinya akan direvitalisasi, selain itu banyak keluhan yang disampaikan oleh masyarakat, karena para pedagang memakan badan jalan.

"Jadi tidak ada yang ingin rakyatnya susah, cuma memang ini yang harus kita lakukan relokasi, sebab tempat itu akan dijadikan seperti semua. Prinsipnya kita membela masyarakat," kata Irwandi di Pasar Metro Atom, Kamis (19/12/2019).

Menurut Irwandi, Pemerintah Kota Jakarta Pusat sudah memberikan yang terbaik untuk para pedagang, apalagi nanti para pedagang digratiskan selama 6 bulan kedepan, selebihnya akan diatur oleh pihak Perumda Pasar Jaya.

"Kita gak mau menyusahkan makannya kemarin kita kasih Kenari, tapi ngak ada yang mau, kita kasih lagi di Pasar Atom, dan hanya dua pilihan ini. Kalo ada Pasar yang lebih bagus pasti kita tawarkan lagi, tapi kita tidak punya pilihan lagi kan," katanya.

Irwandi menyatakan jika dirinya siap untuk memonitor para pedagang baju bekas Senen yang di pindahkan ke Pasar Metro Atom pada hari ini. Ia ingin transaksi penjualan di Pasar Metro Atom berjalan dengan baik.

Untuk itu dirinya tak segan akan membuat berbagai kegiatan untuk menarik pelanggan dari luar untuk datang ke Pasar Metro Atom tempat para pedagang baju bekas Pasar Senen berjualan.

"Pada prinsipnya saya akan monitor, kalo ada apa-apa lapor ke saya. Nanti akan saya datangi bolak-balik. Nah nanti juga tolong di promosikan ini, atau beli baju di sini silahkan temen-temen PPSU belanja ke sini," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved