Tagih Uang Pajak Rp 5 Miliar, Kejaksaan Negeri Depok Raih Penghargaan Dari Pemkot

Tagih Uang Pajak Rp 5 Miliar, Kejaksaan Negeri Depok Raih Penghargaan Dari Pemkot. Simak selengkapnya dalam berita ini.

Tagih Uang Pajak Rp 5 Miliar, Kejaksaan Negeri Depok Raih Penghargaan Dari Pemkot
Diskominfo
Wali Kota Depok, Mohammad Idris Abdul ShomD menyerahkan penghargaan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Depok sebagai tanda kesuksesan Kejaksaan Negeri Depok atas penagihan uang pajak bumi dan bangunan sebesar Rp 5 miliar di Savero Hotel, Jalan Margonda Raya, Beji, Depok, Kamis (19/12/2019). 

TAGIH Uang Pajak Rp 5 Miliar, Kejaksaan Negeri Depok Raih Penghargaan Dari Pemkot

 Wali Kota Depok, Mohammad Idris memberikan penghargaan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok.

Kejari Depok berhasil membantu menagih dan menarik Pajak Bumi Bangunan ( PBB) tahun 2019 sebesar Rp 5 miliar dari wajib pajak.

Begini Skema Pengamanan Objek Vital Selama Natal di Tangerang

“Kami Pemerintah Kota Depok, mengucapkan terima kasih kepada Kejari Depok, karena telah membantu, dalam Penagihan Pajak Bumi dan Bangunan, sebesar Rp 5.000.0000.0000 (Lima Miliar Rupiah), sebagai upaya percepatan Target PAD Kota Depok, Bidang Pajak Daerah 11, tahun 2019)” ujar Walikota Depok, M Idris saat memberikan sambutannya di Savero Hotel, Jalan Margonda Raya, Beji, Depok, Rabu (18/12/2019).

Kejaksaan Negeri Depok mendapat surat kuasa khusus dari Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Depok untuk bantuan hukum Penagihan Pajak Bumi Bangunan terhadap wajib Pajak.

Melalui Bidang Datun, Badan Keuangan Daerah Pemkot Depok, telah mengajukan MoU untuk Bantuan Hukum, melalui Jaksa Pengacara Negara Kejari Depok, untuk melakukan Penagihan Pajak Bumi dan Bangunan kepads wajib pajak.

"Alhamdulilah, kami berhasil memulihkan Keuangan Negara sebesar Rp 5.000.000.000( Lima Miliar Rupiah)," kata Kajari Depok, Yudi Triadi, SH,MH saat dihubungi wartawan, Kamis (19/12/2019).

Tasyakuran Milad ke-22 Tahun The Jakmania Berlangsung Meriah

Kerjasama Badan Keuangan Daerah Pemkot Depok dengan Jaksa Pengacara Negara Kejari Depok, dilakukan dalam bentuk Bantuan Hukum Non Litigasi dan Bidang Datun menjalankan Tugas tersebut dengan Baik.

Sementara itu, Kasi Datun Kejaksaan Negeri Depok, Neneng Rahmadini, mengatakan Penagihan Pajak Bumi dan Bangunan yang dilakukan oleh Jaksa Pengacara Negara pada tahun 2019 ini berhasil memulihkan keuangan Negara sebesar 5 Miliar Rupiah.

"Semuanya itu karena adanya MoU antara BKD Kota Depok dengan Kejaksaan Negeri Depok yang telah berlangsung selama ini” kata Neneng.

Dalam penerimaan penghargaan tersebut, Pemkot Depok juga memberikan penghargaan kepada 40 Wajib Pajak yakni restoran, hotel, tempat hiburan, dan juga masyarakat yang taat dan tepat waktu dalam membayar pajak selama kurun waktu tujuh tahun terakhir.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved