Lewat IRSA 2019, Adira Insurance Ajak Masyarakat Tingkatkan Keselamatan di Jalan Raya

Adira Insurance melalui IRSA mengajak seluruh lapisan masyarakat melalui pemerintah kota dan kabupaten untuk terus menularkan virus road safety.

Lewat IRSA 2019, Adira Insurance Ajak Masyarakat Tingkatkan Keselamatan di Jalan Raya
istimewa
Dari kiri ke kanan: Kombes Pol Drs. Mulia Hasudungan Ritongga, MSi (Analis Kebijakan Madya Bidang Dikmas Korlantas Polri); Dr. Asral Hasan, MPH (Plt. Kasubdit Pelayanan Gawat Darurat Terpadu Direktorat Pelayanan Kesehatan Kemenkes); Sujatmaka (Pimred Majalah SWA); Julian Noor (Dirut PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk); Ikhwan Hakim, ST. MSc. Ph.D (Direktur Transportasi Kementerian PPN/Bappenas); Mohammad Risal Wasal, ATD, MM (Direktur Prasarana Transportasi Jalan Kemenhubn); dan Kamal Abdul Nasser, MM, MT (Kepala Sub Direktorat Lingkungan dan Keselamatan Jalan Direktorat Bina Marga Kementerian PUPR) saat pembukaan IRSA 2019 di Shangri-La Hotel, Jakarta, Selasa (17/12/2019) lalu. 

JAKARTA – PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) kembali menggelar Indonesia Road Safety Award (IRSA) ketujuh kalinya.

Lewat IRSA, Adira Insurance konsisten mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan kepedulian akan keselamatan jalan melalui kegiatan IRSA dengan memberikan apresiasi kepada kota dan kabupaten yang memiliki penerapan tata kelola keselamatan jalan terbaik.

Chief Executive Officer Adira Insurance Julian Noor  mengatakan bahwa IRSA bertujuan menurunkan angka kecelakaan di Indonesia serta berupaya mengajak seluruh lapisan masyarakat baik pemerintahan, pihak lembaga swadaya masyarakat, pihak swasta, dan berbagai pihak lainnya untuk terus peduli terhadap keselamatan jalan.

Julian Noor menegaskan bahwa Adira Insurance menjadi perusahaan asuransi umum satu-satunya di Indonesia yang memiliki program CSR dengan fokus keselamatan di jalan dan terus dilakukan secara konsisten.

“Kami akui hal ini tidaklah mudah, namun dengan sinergi dari berbagai pihak seperti 5 pilar kementerian, Adira Insurance mampu berkontribusi secara aktif untuk terus meningkatkan kepedulian keselamatan jalan di Indonesia,” ungkap Julian Noor dalam pernyataan resminya, Selasa (17/12/2019).

IRSA merupakan bentuk kolaborasi dan sinergitas dengan 5 Pilar keselamatan jalan di Indonesia yang disesuaikan dengan Rancangan Umum Nasional Keselamatan (RUNK) Jalan, diantaranya Kementerian PPN/BAPPENAS, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Perhubungan, Korps Lalu Lintas RI dan Kementerian Kesehatan.

Melalui IRSA, lahir program-program inovatif baru yang secara serius diterapkan Pemerintah kota dan Kabupaten dalam tata kelola keselamatan jalan.

Semangat dari program IRSA adalah memberikan dukungan kepada pemerintah Kota dan Kabupaten agar terus menerapkan pilar-pilar keselamatan jalan di lingkungan pemerintahannya sehingga tercipta keselamatan jalan yang aman dan nyaman.

“Untuk membangun kesadaran masyarakat akan road safety terlebih dengan tujuan untuk menekan angka fatalitas di jalan tentunya bukan merupakan pekerjaan jangka pendek dan hanya dikerjakan satu pihak saja. Ini membutuhkan keseriusan banyak pihak dan strategi jangka panjang. Untuk itulah, kami berkomitmen untuk menjalankan program ini hingga mencapai tujuan besar,” kata Julian.

Adira Insurance mendapat dukungan penuh dari Kementerian Perencanaan dan Pembangunan Nasional/BAPPENAS sebagai kordinator 5 pilar keselamatan jalan dalam terus menggerakkan IRSA. Sudah tiga tahun terakhir ini, hasil riset IRSA dijadikan laporan yang disampaikan Kementerian PPN/BAPPENAS di kancah internasional dalam hal penerapan tata kelola keselamatan jalan.

Halaman
12
Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved