Kuliner

Herjunot Ali Ingin Bawa Kuliner Indonesia ke Luar Negeri, Pertama Soto Betawi yang Terbang ke Tokyo

Codafood merupakan perusahaan rintisan atau startup yang fokus memasarkan kuliner khas Indonesia di pasar internasional.

Herjunot Ali Ingin Bawa Kuliner Indonesia ke Luar Negeri, Pertama Soto Betawi yang Terbang ke Tokyo
Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
Komisaris Codafood Herjunot Ali (ketiga dari kiri) memberikan penjelasan soal Codafood di Restoran Bale Lombok, Jakarta, Rabu (18/12/2019). 

“Target kami Olimpiade 2020, jadi awal tahun udah ada outlet di sana untuk memancing turis mancanegara untuk cobain soto kami. Untuk pemilihan tempat, kami pilih yang strategis area yakni tempat yang trafiknya paling banyak...”

BERAWAL dari hobinya yang suka mencicipi makanan khas Indonesia, salah satunya Soto Betawi, membuat aktor film Herjunot Ali memiliki misi dan visi untuk memasarkan sekaligus memperkenalkan kuliner Indonesia ke luar negeri.

Maka dari itu, Junot (sapaan dari Herjunot Ali) menjadi komisaris dari PT Coda Pangan Sejahtera (Codafood).

Codafood merupakan perusahaan rintisan atau startup yang fokus memasarkan kuliner khas Indonesia di pasar internasional.

Codafood penjadi penghubung antara pengusaha kuliner Indonesia dengan investor dari berbagai negara.

Codafood Membidik Peluang Bisnis Makanan di Pasar Global dengan Membuka Cabang Soto Betawi di Jepang

Jelang Grand Final Putra Putri Tenun Songket Indonesia 2019, 30 Pasang Finalis Masuk Karantina

Federasi Serikat Musisi Indonesia (FSMI) Lahir untuk ‎Tingkatkan ‎Kualitas dan Kesejahteraan Anggota

Pemakzulan Donald Trump, Demokrat Butuh 22 Orang Republik yang Membelot di Sidang Senat AS Mendatang

Menurut Junot, fokus bisnis dari Codafood ternyata sejalan dengan visi misi dari platform digital BRBGKLTR (Berbagi Kultur) yang  ia miliki, yakni memperkenalkan budaya Indonesia ke mancanegara lewat kuliner.

"Setiap orang yang berbisnis makanan pasti punya wild dream untuk membuka di luar negeri, kami harap Codafood bisa mendorong ekonomi pebisnis kuliner yang ingin mengembangkan sayap," kata Junot di konferensi pers Codafood, di Restoran Bale Lombok, Jakarta, Rabu (18/12/2019).

Junot mengatakan, untuk proyek pertama, Codafood akan membawa kuliner Indonesia, yaitu Soto Betawi Bang Rojak ke Tokyo, Jepang.

CEO Codafood Albert Christo (tengah) dan Komisaris Codafood Herjunot Ali (kanan) foto bersama usai konferensi pers Codafood, di Restoran Bale Lombok, Jakarta, Rabu (18/12/2019).
CEO Codafood Albert Christo (tengah) dan Komisaris Codafood Herjunot Ali (kanan) foto bersama usai konferensi pers Codafood, di Restoran Bale Lombok, Jakarta, Rabu (18/12/2019). (Wartakotalive.com/Mochammad Dipa)

Merek tersebut sudah punya tiga cabang di Indonesia. Di Tokyo, namanya akan diubah jadi Soto Betawi Miyamoto yang rencananya akan buka pada kuartal pertama 2020.

“Target kami Olimpiade 2020, jadi awal tahun udah ada outlet di sana untuk memancing turis mancanegara untuk cobain soto kami. Untuk pemilihan tempat, kami pilih yang strategis area yakni tempat yang trafiknya paling banyak,” kata Junot.

Mengapa Jepang

Sementara itu, CEO Codafood Albert Christo mengatakan, Codafood memiliki alasan tersendiri mengapa memilih Jepang sebagai negara pertama.

Halaman
123
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved