Breaking News:

Piala Dunia Antarklub

Gol Firmino di Menit-Menit Kritis Antar Liverpool Tantang Flamengo ke Final Piala Dunia Antarklub

Mohamed Salah terpilih sebagai Man of the Match ketika Liverpool menang 2-1 atas Juara CONCACAF Monterrey di Piala Dunia Antarklub.

NBC Sport
Roberto Firmino 

Liverpool lolos ke final Piala Dunia Antarklub setelah mengalahkan Monterrey di Khalifa International Stadium, kemarin. Gol penentu kemenangan Liverpool dicetak Roberto Firmino di menit ke-90+1. Di final Liverpool ditunggu juara Piala Libertadores Flamengo yang menang atas Al-Hilal 3-1.

Naby Keita membuat Liverpool memimpin lebih dulu ketika laga berjalan 12 menit memanfaatkan asis Mohamed Salah. Namun keunggulan itu hanya bertahan dua menit menyusul gol balasan Monterrey yang dicetak Rogelio Funes Mori.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp tidak bisa menurunkan skuad terbaik karena beberapa pemain cedera. Kapten Jordan Henderson bahkan berperan sebagai bek tengah menggantikan Virgil van Dijk yang absen karena sakit.

"Setiap orang bermain sesuai dengan peran masing-masing. Firmino masuk di lima menit terakhir dan langsung mencetak gol melalui sentuhan pertama. Di bawah mistar, Alisson Becker bermain sangat apik, sementara Trent Alexander-Arnold memberi umpan silang untuk Firmino," kata Mo Salah.

"Semua pemain memberi kontribusi signifikan karena Monterrey bermain sangat bagus, dan saya kira semua bermain hebat dan layak menjadi yang terbaik. Di menit terakhir kami menunjukkan kualitas hebat dan layak menang," imbuh Mo Salah yang terpilih sebagai FIFA Man of the Match.

Sementara itu Alisson Becker mengaku senang bisa membantu timnya lolos ke final. Statistik menunjukkan kiper internasional Brasil itu membuat tujuh penyelamatan.

"Malam yang sangat sibuk dan saya hanya melakukan tugas. Saya senang kami lolos ke final dan itu hal yang paling penting," kata Becker.

Secara terpisah Klopp memuji performa Naby Keita. Eks pelatih Borussia Dortmund itu yakin Keita bakal semakin sering mencetak gol. Pemain yang dibeli seharga 52 juta pound dari RB Leipzig itu sempat mengalami cedera panjang di musim pertamanya bersama Si Merah.

"Naby adalah pemain yang pandai mencetak gol. Dia melakukan pekerjaannya dengan baik dan saya yakin dia bisa lebih baik lagi," kata Klopp.

Penulis: Rusna Djanur Buana
Editor: Rusna Djanur Buana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved