Breaking News:

Pendidikan Jakarta

Disdik DKI Mulai Program Piloting Sekolah, 21 Sekolah Negeri Bina Sekolah Swasta

Disdik DKI Mulai Program Piloting Sekolah, 21 Sekolah Negeri Bina Sekolah Swasta. Simak selengkapnya.

ISTIMEWA
Penandatangan kerjasama Piloting Sekolah di DKI Jakarta. 

DINAS Pendidikan DKI Jakarta memulai program Piloting Sekolah Kolaborasi Jenjang SMP dan SMA.

Sebanyak 21 sekolah negeri di Jakarta akan membina 21 sekolah swasta.

Penandatanganan kerjasama piloting sekolah dilakukan di Auditorium Ki Hajar Dewantara Disdik DKI, Jakarta Selatan, Kamis (19/12/2019).

 Cerita Seru Rachel Amanda Tukar Peran dengan Rio Dewanto di Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Syaefuloh Hidayat, mengatakan, ini merupakan salah satu langkah percepatan dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan baik sekolah negeri maupun swasta.

Program Sekolah Kolaborasi ini diawali dengan pelaksanaan piloting sekolah kolaborasi yang terdiri dari 10 pasang SMP dan 11 pasang SMA negeri dan swasta.

"NantinyabBentuk kolaborasi ini adalah dengan pemanfaatan bersama ruang sarana dan prasarana sekolah, Pengembangan siswa, sumber daya manusia dan kerjasama dalam peduli lingkungan," kata Syaefuloh.

 Ramalan Zodiak Cinta Jumat 20 Desember 2019 Leo Bertemu Belahan Jiwa, Scorpio Kacau, Pisces Sedih

Nantinya, bentuk kewajiban antara sekolah mitra antara lain: memberikan bantuan dalam mengimplementasikan pengembangan 8 (delapan) Standar Nasional Pendidikan, memberiksn pendampingan untuk membantu meningkatkan kompetensi Kepala Sekolah, Pendidik dan Tenaga Kependidikan, secara bersama-sama menggunakan sarana dan prasarana sekolah, memberikan penugasan tenaga pendidik dan kependidikan dan mendapatkan bimbingan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan.

 Ramalan Zodiak Cinta Jumat 20 Desember 2019 Leo Bertemu Belahan Jiwa, Scorpio Kacau, Pisces Sedih

Perjanjian Kerjasama ini berlangsung selama 1 (satu) tahun terhitung sejak ditandatangani dan diperpanjang dengan persetujuan kedua belah pihak .

Sedangkan aktivitas yang dilakukan, berupa kesediaan untuk berbagi pengalaman manajerial sekolah, pemanfaatan sarana prasarana sekolah negeri dengan lebih maksimal, berbagi pengalaman mengelola pembelajaran di kelas, dan saling terlibat dalam aktivitas kegiatan kesiswaan.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved