Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Anak Hasyim Muzadi Kecelakaan di Tol, Gus Hilman Dikenal Baik dan Humoris

Mustofa mengatakan, Gus Hilman adalah sosok yang luar biasa, penerus perjuangan ayahandanya yakni KH Hasyinm Muzadi

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Ahmad Sabran
Dok. Kasatlantas Polres Pasuruan
Anggota Satlantas Polres Pasuruan saat melakukan oleh TKP terhadap kendaraan yang terlibat kecelakaan di Tol Pandaan-Malang yang menyebabkan putra alm KH Hasyim Muzadi, H Hilman Wajdi meninggal dunia, Rabu (18/12/2019) 

Kecelakaan yang menewaskan Hilman Wajdi atau yang akrab disapa Gus Hilman membuat kehilangan yang mendalam bagi para santri maupun alumni Pondok Pesantren Al Hikam.

Seperti yang dituturkan salah seorang pengasuh sekaligus santri senior, Mustofa (40).

Sebab, Mustofa mengatakan Gus Hilman merupakan sosok yang baik dan akrab dengan para santrinya.

"Beliau sering menghibur para santri, sering senyum, dan sering bikin humor-humor luar biasa, tidak ada jarak antara beliau dengan santri meskipun beliau sebagai pengasuh pesantren," papar Mustofa kepada Warta Kota di Ponpes Al Hikam, Beji, Depok, Rabu (18/12/2019).

Mustofa mengatakan, Gus Hilman adalah sosok yang luar biasa, penerus perjuangan ayahandanya yakni KH Hasyinm Muzadi sebagai Pimpinan Ponpes Mahasiswa Al Hikam, Malang.

Sebagai santri senior, Mustofa mengaku cukup mengenal dekat Gus Hilman yang diketahuinya sebagai orang yang tekun dan bersahaja.

Mustofa pun mengaku mengingat betul perjalanan dirinya selama menjadi santi di Ponpes Al Hikam yang kerap mendapat pelajaran dari Gus Hilman.

"Semoga khusnul khotimah, semoga Allah ampuni segala kesalahan dan diterima amal ibadahnya, Amin Ya Robbal Alamin," kata Mustofa.

Diceritakan Mustofa, semasa hidupnya Gus Hilman kerap berpesan kepada para santri maupun pengasuh Ponpes agar dapat meneruskan perjuangan KH Hasyim Muzadi.

"Beliau berkata, jangan hanya saya (Gus Hilman) sebagai putranya tapi kalian para santri juga meneruskan perjuangan Abah," kata Mustofa menirukan ucapan Gus Hilman.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved