Pembunuhan

Tujuh Tersangka Kasus Pembunuhan Berencana Ayah dan Anak di Lebak Bulus Diserahkan ke Jaksa

Berkas pembunuhan ayah dan anak di Sukabumi yang diotaki istri muda sudah dinyatakan lengkap oleh Kejati DKI.

Wartakotalive/Budi Sam Law Malau
Subdit Jatantas Polda Metro Jaya menyerahkan 7 tersangka pembunuhan berencana terhadap ayah dan anak di Lebak Bulus, Selasa (17/12/2019). 

BERKAS perkara kasus pembunuhan ayah dan anak yakni Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54), dan M Adi Pradana alias Dana (23), yang mayatnya ditemukan terbakar di Sukabumi, telah dinyatakan lengkap atau P-21 oleh Kejati DKI.

Ada 7 tersangka dalam kasus pembunuhan berencana ini, yang diotaki Aulia Kesuma (45), istri muda Pupung atau ibu tiri Dana.

Enam tersangka lainnya adalah anak kandung Aulia yakni Kelvin, lalu Tini, Rodi, Alpat, dan dua eksekutor bayaran yakni Sugeng dan Agus.

Kasubdit Jatantas Polda Metro Jaya AKBP Jery Siagian mengatakan karena berkas perkara sudah dinyatakan lengkap atau P-21 oleh Jaksa pada Selasa (17/12/2019).

Tangis Keluarga Selimuti Pengambilan Jenazah Pupung dan Dana

Pihaknya langsung melakukan langkah selanjutnya yakni pelimpahan tahap 2 berupa tersangka dan barang bukti ke kejaksaan.

"Kejaksaan telah menyatakan lengkap atau P-21. Maka barang bukti dan para tersangka kami serahkan hari ini, sebagai pelimpahan tahap dua," kata Jery, Selasa (17/12/2019).

Hal senada dikatakan Kasipenkum Kejati DKI Jakarta Nirwan Nawawi.

"Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta telah menerbitkan Surat Pemberitahuan Hasil Penyidikan Telah Lengkap persyaratan Formil dan Materiil (P-21) dalam kasus ini," kata Nirwan, Selasa 17 Desember 2019.

Pengakuan Aulia Kesuma Otak Pembunuhan Suami dan Anak di Sukabumi, Menyesal dan Ingin Bunuh Diri

Dimana tersangka terdiri dari 7 orang atas nama (A, K, RS, SY, KS, AG dan S) yang disangkakan melanggar Pasal 340 KUHP jo, Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP jo. Pasal 338 KUHP junto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Kasus ini dalam berkas kata Nirwan diawali pada sekitar akhir Juli 2019.

Aulia Kesuma Saat menjalani rekonstruksi lanjutan kasus pembunuhan suami dan anak tiri di Lapangan Ditsabhara Polda Metro Jaya, Senin (9/9/2019) siang.
Aulia Kesuma Saat menjalani rekonstruksi lanjutan kasus pembunuhan suami dan anak tiri di Lapangan Ditsabhara Polda Metro Jaya, Senin (9/9/2019) siang. (Ricky Martin Wijaya)
Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved