Aksi OPM

PERWIRA Kopassus yang Gugur Ditembak KKB di Papua Ternyata Akan Menikah April 2020

Lettu Erizal Sidabutar, perwira Kopassus yang gugur ditembak KKB di Papua tengah bersiap menikah April 2020 dengan anak komandannya.

istimewa
Lettu Erizal Sidabutar yang gugur ditembak KKB di Papua bersama pasangannya berencana menikah April 2020. 

Lettu Erizal Sidabutar, perwira Kopassus yang gugur ditembak KKB di Papua ternyata tengah bersiap menikah April 2020 dengan anak komandannya. 

Rumah orang tua Lettu (Inf) Erizal Zuhri Sidabutar (29) di kompleks Asrama Polisi Polres Dairi, Sidikalang, Kabupaten Dairi, terpantau mulai dikunjungi banyak pelayat, Rabu (18/12/2019) siang.

Papan bunga turut berdukacita ditaksir berjumlah seratusan terpajang di kompleks Aspol hingga di pinggir Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, depan kompleks Aspol.

Sebagaimana dikutip Tribun Medan, ayah Erizal, Aiptu Rukur Sidabutar mengatakan, jenazah Erizal akan diterbangkan dari Papua besok, Kamis (19/12/2019).

Rencana semula, yakni diterbangkan dari Papua hari ini pukul 14.40 WIB, batal lantaran tidak ada penerbangan.

"Cuaca buruk. Jenazah almarhum sudah sampai di Timika. Saat ini disemayamkan di Mako Batalyon 751," kata Aiptu Rukur kepada Tribun Medan saat ditemui Rabu (18/12/2019).

 Baru Sehari Dua Anggota TNI Gugur di Papua, Hari Ini Anggota Brimob Tewas di Papua

Aiptu Rukur bercerita, semenjak ditugaskan di Papua awal tahun 2019 kemarin, anaknya merintis usaha sampingan bersama teman-teman sejawatnya 

"Dia di Polres Timika itu diajak kawan-kawannya beternak lele. Pulang bulan Desember ini, dititipkan sama orang polres, biar dilanjutkan," kata Aiptu Rukur semringah.

Usaha ternak lele dipilih karena harga ikan lele di Papua mahal.

"Usaha sampingan mereka. Mereka memelihara ikan lele itu partai besar, sampai 10 ribu ekor. Di Timika, ikan lele mahal, sampai kurasa Rp40 ribuan satu," kata Aiptu Rukur lagi.

Aiptu Rukur mengungkapkan, Erizal sudah punya pacar. April 2020 berencana melangsungkan pesta pernikahan.

"Sudah ada pacarnya, orang Jakarta, anak komandannya.

Bulan April tahun depan ini rencananya mau menikah. Sudah ditentukan tanggal pesta.

Di TMII (Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta-red), ada gedungnya di situ, sudah di-booking. Pulang dia Desember 2019 ini, baru 'hantaran' (melamar-red)," ujar Aiptu Rukur.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved