Breaking News:

Natal dan Tahun Baru

Pengelola Terminal Bekasi Pastikan Harga Tiket Bus Tak Alami Kenaikan

Hari libur natal dan tahun baru akan menjadi momen sejumlah masyarakat untuk berkumpul di kampung halamannya.

Penulis: Luthfi Khairul Fikri | Editor: Andy Pribadi
Wartakotalive.com/Luthfi Khairul Fikri
Terminal bus Kota Bekasi. 

Pengelola Terminal Bekasi Pastikan Harga Tiket Bus Tak Alami Kenaikan Saat Libur Natal dan Tahun Baru 2020

Hari libur natal dan tahun baru akan menjadi momen sejumlah masyarakat untuk berkumpul di kampung halamannya.

Tak pelak, kenaikan penumpang akan mengalami kelonjakan saat natal dan tahun baru, meningat momen itu sudah berada didepan mata.

Pengelola Terminal Kota Bekasi pun sudah mulai mempersiapkan untuk memberikan kenyamanan terhadap penumpang saat ingin pulang ke kampung halamannya masing-masing.

Termasuk persoalan harga tiket bus yang dipastikan tak mengalami kenaikan saat selama libur natal dan tahun baru 2020 mendatang.

"Tarif bus saat libur natal dan tahun baru takkan alami kenaikan harga dan terbilang relatif normal seperti biasa," ujar Kepala Terminal Kota Bekasi, Muhamad Kurniawan kepada Wartakota saat ditemui dikantornya, Rabu (18/12/2019).

Sementara, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat mudik, Terminal Kota Bekasi juga meminta pihak operator bus untuk menambahkan jumlah kendaraan.

Pak Dadih (50) selaku kondektur Primajasa juga menerangkan bahwa pihak perusahaannya sudah memastikan takkan melakukan kenaikan harga saat libur natal dan tahun baru.

Pihaknya memastikan informasi itu didapat setelah jajaran direksi perusahaan Primajasa melakukan rapat bersama pada beberapa hari lalu.

Saat ini harga termahal merupakan rute dari Bekasi-Kuningan dengan biaya Rp.85.000 kelas bisnis, sementara kelas ekonomi dikisaran harga Rp. 70.000.

Selain itu, ia juga mengaku dalam beberapa hari ke depan akan ada pemeriksaan kesehatan untuk pengemudi dan pengecekan kelayakan jalan kendaraan oleh pengelola Terminal bus Bekasi.(M20)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved