Kuliner

Codafood Membidik Peluang Bisnis Makanan di Pasar Global dengan Membuka Cabang Soto Betawi di Jepang

CEO Codafood, Albert Christa mengatakan melihat pontensi ini lndustri kuliner Indonesia harus beranjak dari pasar nasional ke pasar global.

Codafood Membidik Peluang Bisnis Makanan di Pasar Global dengan Membuka Cabang Soto Betawi di Jepang
Warta Kota/Joko Supriyanto
PT Coda Pangan Sejahtera (Codafood), berkolaborasi dengan BRBGKLTR (Berbagi Kultur) memperkenalkan kuliner khas Indonesia di kancah Internasional. 

Keberadaan makanan Indonesia di luar negeri masih belum terlihat dan sulit untuk ditemukan, padahal beberapa makanan Indonesia banyak digemari dan disukai warga beberapa negara.

Beberapa makanan yang digemari di kancah internasional seperti halnya Sate, Soto, Nasi Goreng dan Gado-gado, melihat kondisi ini seharusnya dapat dijadikan peluang untuk bisnis di pasar Global.

Hal inilah yang dilakukan oleh PT Coda Pangan Sejahtera (Codafood), berkolaborasi dengan BRBGKLTR (Berbagi Kultur) di mana dalam melihat peluang ini, sebagai startup Codafood menjembatani untuk membuka cabang Soto Betawi Bang Rojak di Jepang.

Nantinya, nama merek Soto ini diganti dengan nama Soto Betawi Miyamoto yang ditargetkan akan dibuka pada kuartal pertama di tahun 2020.

Adu Anjing dengan Taruhan yang Kalah Dijadikan Barbeque dan Menu Santapan Penggemar Adu Hewan Sadis

Diubahnya nama ini sebagai bentuk pendekatan warga lokal dan juga warga negara Indonesia sendiri.

CEO Codafood, Albert Christa mengatakan melihat pontensi ini lndustri kuliner Indonesia harus beranjak dari pasar nasional ke pasar global, meskipun bukanlah hal mudah, namun hal ini merupakan peluang yang menarik.

"Codafood memiliki visi untuk memperkenalkan lebih banyak lagi ragam kuliner tanah air di luar negeri."

"Hal ini juga sejalan dengan visi Kementerian Pariwisata yang menetapkan lima ikon kuliner sebagai makanan nasional Indonesia untuk selalu dibawa dalam setiap agenda promosi wisata," kata Albert Christa, Rabu (18/12/2019).

Jika Kebanyakan Orang Takut Bertemu Mayat Meski Faktanya Penjaga Kamar Mayat Malah Menyetubuhi Mayat

Upaya Codafood dalam menjembatani akses gerai Soto Betawi Rojak ke calon target pasarnya di Jepang salah satunya dimulai dengan menggelar food tasting dengan sejumlah warga negara Jepang asli yang tinggal di Jakarta.

Dari sini, pemilik usaha akan mendapatkan banyak informasi dan masukan untuk bisa memantapkan langkahnya menuju pasar luar negeri.

Halaman
123
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved