Begini Kronologi Kecelakaan di Tol Pandaan yang Mengakibatkan Putra KH Hasyim Muzadi Meninggal Dunia

Akibat kelekanaan di tol Gus Hilman mengalami luka di bagian kepala serta lecet di tangan kanan kemudian meninggal dunia.

Dok. Kasatlantas Polres Pasuruan
Anggota Satlantas Polres Pasuruan saat melakukan oleh TKP kecelakaan di Tol Pandaan-Malang yang menyebabkan putra alm KH Hasyim Muzadi, H Hilman Wajdi meninggal dunia, Rabu (18/12/2019) 

Putra tokoh Nahdlatul Ulama (NU) alm KH Hasyim Muzadi, H Hilman Wajdi meninggal dunia karena kecalakaan di jalan tol Pandaan, Jatim.

Kecelakaan terjadi setelah mobil Kijang Innova dengan nomor polisi N 1261 DX yang ditumpanginya menabrak truk berpelat BK 8006 DV dari belakang yang dikemudikan oleh Pujiarno (43), warga Desa Pendowolimo, Kabupaten Lamongan.

Kecelakaan tersebut terjadi di Tol Pandaan- Malang kilometer 62-63 arah Pandaan-Malang Desa Sukorejo, Kecamatan Sukerejo, Kabupaten Pasuruan, Rabu (18/12/2019) pagi.

Anggota Satlantas Polres Pasuruan saat melakukan oleh TKP terhadap kendaraan yang terlibat kecelakaan di Tol Pandaan-Malang yang menyebabkan putra alm KH Hasyim Muzadi, H Hilman Wajdi meninggal dunia, Rabu (18/12/2019)
Anggota Satlantas Polres Pasuruan saat melakukan oleh TKP terhadap kendaraan yang terlibat kecelakaan di Tol Pandaan-Malang yang menyebabkan putra alm KH Hasyim Muzadi, H Hilman Wajdi meninggal dunia, Rabu (18/12/2019) (Dok. Kasatlantas Polres Pasuruan)

Akibat kejadian tersebut, Gus Hilman mengalami luka di bagian kepala serta lecet di tangan kanan kemudian meninggal dunia.

Sementara, mobil yang ditumpanginya mengalami rusak di bagian samping kiri dan bagian kaca depan pecah, sedangkan truk yang ditabrak rusak di bagian bak belakang pojok kanan.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Bayu Halim mengatakan, kecelakaan bermula saat mobil yang dikemudikan Moh Izza Arroziq (22), sopir H Hilman Wajdi melaju dari arah Pandaan menuju Malang.

BREAKING NEWS: Dikabarkan Meninggal Dunia Putra Ketiga Alm KH Hasyim Muzadi karena Kecelakaan di Tol

Bambang Pamungkas Gantung Sepatu, Ini Pesannya untuk Ismed Sofyan

Mobil tersebut berusaha menyalip kendaraan yang ada di depannya dengan melintas di lajur lambat.

Saat melintas di lajur lambat itu terdapat truk dengan nomor polisi BK 8006 DV yang berjalan searah, mobil itu lalu menabrak truk itu dari belakang.

“Semula kendaraan Kijang Innova berjalan dari arah utara ke selatan di lajur lambat dengan kecepatan tinggi mendahului kendaraan lain yang berjalan di lajur cepat.

Sesampainya di TKP, karena kurang menjaga jarak sehingga menabrak truk yang berjalan searah di lajur lambat dari belakang,” kata Bayu melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com.

Kota Tangerang Dapat Penghargaan IRSA 2019 Dianggap Baik Dalam Keselamatan di Jalan Raya

Halaman
123
Editor: Wito Karyono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved