Breaking News:

1500 Peserta Bakal Ramaikan Rakernas dan Jambore Indonesia Muda di Buperta Cibubur

kegiatan ini adalah acara rutin sebagai ajang silaturahim para pengurus, dan sekaligus ajang uji prestasi Indonesia Muda.

Editor: Ahmad Sabran
istimewa
Konferensi Pers Pengurus Indonesia Muda di kawasan Cipete, Jakarta Selatan 

Sebanyak 1.500 peserta akan mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Jambore Nasional Organisasi ‘Indonesia Muda’ di Bumi Perkemahan Cibubur, Sabtu (21/12/2019) mendatang.

Para peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Aceh, Cilacap, Semarang, Kebumen, Madiun, hingga Papua, Pontianak dan lainnya.

Ketua Panitia Rakernas dan Jambore Nasional, Budiantoro mengatakan, kegiatan ini adalah acara rutin sebagai ajang silaturahim para pengurus, dan sekaligus ajang uji prestasi Indonesia Muda.

Pasalnya, akan diadakan pertandingan sepakbola antar pengurus dan sekolah sepak bola (SSB) dalam acara yang bertema “Energi Indonesia” Satu Tekad, Satu Tujuan dari Indonesia Muda untuk Bangsa dan Negara ini.

“Sejak Jumat sudah mulai berdatangan rekan-rekan dari daerah, kita akan menggelar api unggun, juga ada berbagai perlombaan tradisional,” ujarnya, Rabu (18/12/2019) di Kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Ketua Pengurus Besar Indonesia Muda, August Pramono menuturkan, hampir di seluruh Provinsi saat ini terdapat pengurus Indonesia Muda yang terutama berkecimpung di bidang olahraga dan kesenian.

“Baik berbentuk sekolah sepak bola, maupun anggota klub dalam perserikatan sepak bola di daerah. Selain itu juga ada cabang olahraga basket,” ujarnya. SSB Indonesia Muda biasanya diikuti anak usia 10, 12, 14, dan 16 tahun. Mereka diharap bisa menjadi bibit-bibit atlet professional dan berlaga di kancah nasional maupun internasional nantinya.  Ia menambahkan, di bidang kesenian, Indonesia Muda juga memiliki sejumlah sanggar dan paduan suara.

“Pada rakernas dan Jambore kali ini juga akan dihadiri pemain legenda Indonesia Muda era 1980 an seperti Dede Sulaiman, Yohanes Auri, Wahyu Hidayat dan Didik Darmadi, mereka direncanakan hadir di acara pembukaan dan bermain di Friendly Game melawan para pengurus Indonesia Muda,” tuturnya.

Untuk diketahui, Indonesia Muda adalah organisasi pemuda yang diresmikan tanggal 31 Desember 1930 yang merupakan penggabungan antara organisasi Jong Java, Pemuda Indonesia dan Jong Sumatra.

 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved