Breaking News:

BPJS Ketenagakerjaan

Thamrin City Trade Mall Dicanangkan Sebagai Mal Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Pencanangan Thamrin City Trade Mall Jakarta sebagai Mal Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Wartakotalive/Rangga Baskoro
Acara Pencanangan Mal Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Thamrin City Trade Mall, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (16/12). 

BPJamsostek Kanwil DKI Jakarta melakukan penandatanganan kerja sama dengan Thamrin City Trade Mall guna pencanangan Thamrin City Trade Mall Jakarta sebagai Mal Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Senin (16/12/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Deputi Direktur Wilayah BPJamsostek DKI Jakarta, Cotta Sembiring, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meganthara, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta Andri Yansyah beserta Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Jakarta Kebon Sirih, Tonny WK.

Dalam sambutannya, Cotta Sembiring mengatakan Universal Labor Coverage menjadi target bagi pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, khususnya bagi pekerja yang berada di Wilayah DKI Jakarta.

"Jaminan Sosial Ketenagakerjaan merupakan kewajiban serta hak normatif konstitusi sebagai Warga Negara, Kami berkomitmen mewujudkan DKI Jakarta sebagai Benchmark Jaminan Sosial Ketenagakerjaan secara Nasional," ujar Cotta di lokasi.

BPJAMSOSTEK Kebayoran Baru Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia

Kerjasama dengan KKP, Kini BP Jamsostek Jamin Kecelakaan Kerja ABK dan Nelayan

Sementara itu, Tonny menjelaskan acara tersebut juga sekaligus memberikan jaminan sosial secara simbolis kepada para pekerja di Thamrin City.

Acara Pencanangan Mal Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Thamrin City Trade Mall, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019).
Acara Pencanangan Mal Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Thamrin City Trade Mall, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019). (Wartakotalive/Rangga Baskoro)

"Kami lalukan perlindungan keternagakerjaan kepada para marboth, porter, supir angkot, supir kancil, serta ojek pangkalan. Ini merupakan bentuk BPJamsostek hadir untuk semua pekerja baik penerima upah maupun bukan penerima upah," terang Tonny.

Sedangkan Andri mengharapkan agar kedepannya, BPJamsostek juga melalukan program yang sama di pasar-pasar tradisional yang dinaungi oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Bayangkan kalau misalnya pedagang di pasar saja di-cover BPJamsostek. Hal itu akan membuat perusahaan swasta yang belum mengikuti program untuk terdorong juga menjadi peserta. Saya harap program ini bisa dilakukan juga di pasar tradisional," katanya.

Sebelumnya BPJamsostek Kanwil DKI Jakarta juga telah mencanangkan Pasar Tanah Abang dan Mal Kelapa Gading menjadi Pasar dan Mal Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Marak Perusahaan Gulung Tikar, 20 Orang Alami PHK Kini Dapat Pelatihan Kerja dari BPJamsostek

Sebagai Informasi, BPJamsostek Kantor Wilayah DKI Jakarta sampai dengan bulan November tahun 2019, telah membayarkan Klaim JHT sebesar Rp 6.086.708.961.884 dengan jumlah kasus sebanyak 280.736.

Klaim JKK sebanyak 12.345 Kasus dengan nilai sebesar Rp 249.086.018.795, Klaim JKM Sebanyak 3.545 kasus dengan nilai sebesar Rp 97.736.140.000 dan Jaminan Pensiun sebanyak 30.992 dengan nilai sebesar Rp 31.496.629.108. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved