liga jerman

Petinggi Bayern Muenchen Optimistis Timnya Raih Trofi Bundesliga

Direktur Olahraga Bayern Muenchen, Hasan Salihamidzic, optimistis timnya bakal melalui Liga Jerman musim ini dengan baik.

Petinggi Bayern Muenchen Optimistis Timnya Raih Trofi Bundesliga
AFP/Kompas.com
Bek Bayern Muenchen, Joshua Kimmich (kedua dari kiri), merayakan gol yang ia cetak ke gawang Celtic FC dalam laga Grup B Liga Champions 2017-2018 di Stadion Allianz Arena, MUenchen, Jerman, pada Rabu (18/10/2017). 

Direktur Olahraga Bayern Muenchen, Hasan Salihamidzic, optimistis timnya bakal melalui Liga Jerman musim ini dengan baik. Karena itu dia tidak terlalu memikirkan Freiburg pada laga pekan ke-16, Kamis (19/12) dini hari WIB.

Saat ini Bayern berada di urutan kelima dengan 27 poin, sedangkan Freiburg di urutan keenam dengan 25 poin. Laga yang digelar di Schwarzwald-Stadion ini pun dipastikan bakal sengit.

Gol balasan Bayern Muenchen ke jala Ajax.
Gol balasan Bayern Muenchen ke jala Ajax. (UEFA Champions League)

Menurut Hasan, timnya memang terpaut enam angka dari RB Leipzig yang memimpin klasemen dengan 33 poin, namun mengingat laga masih banyak dia yakin semuanya masih bisa berubah.

"Memang tak akan mudah bagi kami untuk mengejar. Namun, gelar juara hanya akan jadi milik Bayern Muenchen," ujar Hasan jelang laga melawan SC Freiburg seperti dikutip dari Sport1.

Mengingat hanya tinggal dua laga tersisa pada paruh pertama, Bayern hampir dipastikan tak dapat menjadi herbstmeister ‘juara paruh musim’. Namun, hal itu tak membuat optimisme Die Roten meluntur.

Hasan yakin Bayern akan membalikkan keadaan pada paruh kedua Liga Jerman dan kembali meraih gelar juara. Menurutnya, fokus Die Roten saat ini adalah menyelesaikan paruh pertama dengan manis. Target mereka tentu saja meraup poin penuh dari laga melawan Freiburg dan VfL Wolfsburg.

"Masih ada banyak pertandingan. Kami ingin menyelesaikan dua laga terakhir paruh pertama dengan sukses. Setelah itu, kami akan menuju pemusatan latihan, melakukan persiapan sebaik-baiknya, dan menyerang dengan kekuatan penuh," tuturnya.

Bayern menunjukkan kebangkitan sejak Niko Kovac dipecat. Di bawah asuhan Hans Dieter Flick, Robert Lewandowski dkk sempat meraup empat kemenangan beruntun tanpa kebobolan di semua ajang. Namun, mereka lantas menelan dua kekalahan beruntun dari Bayer Leverkusen dan
Borussia Moenchengladbach. Hal itu berimbas pada posisi mereka di klasemen sementara Liga Jerman.

Pelatih Freiburg maupun Bayern pada laga ini akan sedikit kesulitan dalam meracik strategi. Sebab, skuad kedua tim banyak yang cedera. Seperti Freiburg tanpa kiper andalannya, Alexander Schwolow, diikuti gelandang tangguh Philipp Lienhart, dan striker pencetak empat gol, Gian-Luca Waldschmidt. Sementara, di kubu Bayern yang mengalami cedera Corentin Tolisso, Leon Goretzka, dan Kingsley Coman.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved