Breaking News:

Liga 1 2019

PERSIJA Jakarta Vs Persebaya Surabaya: PT Liga Indonesia Baru Larang Bonek Hadir ke SUGBK

PT Liga Indonesia Baru, operator kompetisi melarang para suporter Persebaya hadir memberikan dukungan langsung di pertandingan menghadapi Persija.

WARTA KOTA/FERI SETIAWAN
Ilustrasi: Suporter Persija Jakarta mendukung timnya yang akan melawan Persib Bandung, dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/7/2019). Persib mampu menahan imbang tuan rumah Persija dengan skor 1-1. 

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi melarang para suporter Persebaya Surabaya hadir memberikan dukungan langsung di pertandingan menghadapi Persija Jakarta.

Pertandingan Persija Jakarta menghadapi skuat Bajul Ijo akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2019) pukul 18.30 WIB.

Suporter Persebaya dilarang hadir hingga akhir musim karena adanya kerusuhan yang terjadi pada saat berhadapan dengan PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 29 Oktober 2019.

Kala itu, jenis pelanggaran yang dilakukan suporter Persebaya berupa penyalaan smoke bomb dan flare, perusakan bench pemain, perusakan dan membakar aboard, serta melakukan pengejaran pada pemain.

Hal tersebut membuat Komdis PSSI menjatuhkan hukuman kepada suporternya yakni larangan menyaksikan pertandingan hingga akhir musim.

 PM India Narendra Modi Loloskan UU Antimuslim, Sejumlah Selebritas Bollywood Ramai-ramai Protes

 SYAHRINI Ungkap Ibundanya Jago Masak, Boyong Makanan Favoritnya ke Restoran Pawon Bu Cetarrr

 IIS DAHLIA Akhirnya Akui Suaminya Pilot Garuda Selundupkan Brompton dan Harley Davidson, Tapi

 TERUNGKAP Nikita Mirzani Kebingungan saat Didatangi Wanita Tak Dikenal Pinjam Uang, Ini Kisahnya

Hukuman tersebut turut berlaku di pertandingan big match yang akan dihadapi melawan Persija Jakarta.

PT LIB turut mengeluarkan surat penegasan untuk menindaklanjuti salinan keputusan Komite Disipin PSSI Liga 1 2019 nomor: 127/L1/SK/KD-PSSI/X/2019 dalam kasus pelanggaran disiplin klub Persebaya Surabaya terkait tingkah laku suporter, serta salinan keputusan komite banding PSSI nomor: 07A/KEP/KB/LIGA1/XII/2019.

"Bersama ini PT. Liga Indonesia Baru (LIB) menegaskan kembali bahwa implementasi hukuman larangan memasuki stadion untuk suporter Persebaya berlaku hingga akhir musim kompetisi Liga 1 2019 termasuk dalam pertandingan Persija Jakarta Vs Persebaga tanggal 17 Desember 2019 pukul 18.30 WIB. Agar klub Persebaya memperhatikan hal tersebut dijalankan dengan baik," tulis isi surat dari PT LIB.

 TERBONGKAR! Kamar Napi Lapas Tangerang Banyak Ditemukan Handphone dan Senjata Tajam

Saat ini, Persija Jakarta berada di peringkat ke-13 klasemen Liga 1 2019 dengan koleksi 41 poin. Sedangkan, Persebaya Surabaya berada di posisi 5 dengan torehan 48 poin.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved