Berita Jakarta

Jelang Liburan Natal dan Tahun Baru, Sopir Bus Terminal Kampung Rambutan Jalani Tes Urine

"Ada 98 yang menjalani pemeriksaan urine, 54 sopir bus, sisanya karyawan perusahaan otobus (PO), dan petugas," kata Jonter di Terminal Kampung Rambuta

Warta Kota
Pemeriksaan tes urine di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Selasa (17/12). 

Puluhan sopir dan petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang bertugas di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur menjalani pemeriksaan tes urine yang digelar oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, BNNP DKI, dan Satresnarkoba Polrestro Jakarta Timur

Kasatresnarkoba Polrestro Jakarta Timur AKBP Jonter Banuarea mengatakan pemeriksaan dilakukan guna memastikan para petugas terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

"Ada 98 yang menjalani pemeriksaan urine, 54 sopir bus, sisanya karyawan perusahaan otobus (PO), dan petugas," kata Jonter di Terminal Kampung Rambutan, Selasa (17/12).

VIDEO: Hujan Sebentar, Jalan Raya Pondok Ungu Permai Bekasi Banjir 40 Centimeter

Hasilnya 98 orang yang menjalani tes urine negatif atau bukan pengguna narkoba. Jonter menuturkan hal ini diharap memberi kenyamanan penumpang yang hendak berlibur dan pulang kampung naik bus jelang liburan Natal dan Tahun Baru 2020.

"Ini kegiatan rutin dalam rangka arus mudik dan tahun baru, sudah dilaksanakan setiap tahun. Agar tidak ada kecelakaan akibat mengkonsumsi narkoba," ujarnya.

Kepala Terminal Kampung Rambutan Thofik Winanto guna memastikan keselamatan penumpang, para sopir dan petugas juga menjalani tes kesehatan.

SUDAH Lihat Video Betrand Peto Sentuh Dada Sarwendah, Ini Tanggapan Ruben Onsu yang Bikin Miris

Tujuannya agar memastikan kondisi kesehatan para awak bus prima saat mengemudikan bus jarak jauh saat mengangkut penumpang.

"Jadi kalau tensinya tinggi pasti sopir tidak diperbolehkan mengemudikan. Ini untuk mengantisipasi adanya kecelakaan sewaktu mengemudi," tutur Thofik. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved