Breaking News:

motogp

Fabio Quartararo Tak Mau Disamai Dengan Marc Marquez

Pebalap muda Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, bersikap merendah. Dia tak mau disebut akan menjadi rival terkuat Marc Marquez.

twitter @motoGP
Fabio Quartararo pole position MotoGP Malaysia 

Pebalap muda Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, bersikap merendah. Dia tak mau disebut akan menjadi rival terkuat Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2020.

Marquez telah menjalani musim yang mengesankan sepanjang 2019 bersama Repsol Honda. Rider berjulukan The Baby Alien itu nyaris tidak pernah absen untuk menjejakkan kakinya di podium selama gelaran MotoGP 2019.

Fabio Quartararo (kiri) dan Marc Marquez (kanan) sedang merayakan hasil kualifikasi MotoGP Spanyol 2019.
Fabio Quartararo (kiri) dan Marc Marquez (kanan) sedang merayakan hasil kualifikasi MotoGP Spanyol 2019. (Twitter.com/FabioQ20)

Melaju bersama RC213V, Marquez menorehkan total 18 kali podium dengan 12 kali kemenangan dari 19 balapan yang dia lakoni. Catatan ciamik itu membuatnya berhasil mempersembahkan tiga gelar sekaligus dalam satu musim alias triple crown untuk Honda.

Bahkan, dia menutup kompetisi musim lalu dengan mengumpulkan 420 poin. Torehan itu membuat Marquez menjadi pebalap pertama di MotoGP yang sukses mengumpulkan lebih dari 400 poin dalam satu musim.

Penampilan pebalap berusia 26 tahun itu yang dominan sepanjang 2019 turut mendapatkan sorotan dari Quartararo. Pebalapp berusia 20 tahun itu beberapa kali mampu menyulitkan Marquez dalam beberapa seri balapan.

Kendati belum mampu meraih kemenangan, dia digadang-gadang bakal menjadi rival terberat Marquez dalam merebutkan gelar juara musim depan.
"Saya bukanlah saingan utama Marc Marquez, tetapi saya adalah salah satu saingannya. Ada banyak pebalap yang selalu bisa berada tepat di belakang juara dunia delapan kali itu," ucapnya dilansir dari Tuttomotoriweb.

Menurutnya, masih ada banyak pebalap lain yang mampu konsisten menantang Marquez dan bisa finis di belakangnya. Quartararo sendiri menorehkan total tujuh kali podium dan enam kali posisi pole.

Catatan itu membuatnya berhasil meraih gelar rookie of the year MotoGP 2019 setelah menduduki peringkat kelima dengan mengumpulkan total 192 poin.

Marquez sendiri mengakui bahwa Quartararo adalah rival terberatnya dalam gelaran MotoGP 2020.

"Saya mulai menyadari potensinya sebelum ia bergabung di kejuaraan dunia. Ia sempat menjadi juara beberapa kali," ujar Marquez dikutip dari Mirror.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved