Codafood, Startup baru Herjunot Ali yang Membawa Makanan Indonesia ke Luar Negeri

Herjunot Ali bersama start-up barunya Codafood, hadir sebagai platform yang menjembatani pelaku usaha kuliner dalam negeri.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Herjunot Ali 

Eksistensi makanan Indonesia di kancah internasional masih belum terlihat, terbukti dari masih sulitnya menemukan restoran yang menyajikan masakan Indonesia diluar negeri.

Padahal makanan Indonesia sudah diakui oleh dunia internasional sebagai makanan yang memiliki cita rasa tinggi, dan digemari banyak orang di dunia.

Terbukti dari terpilihnya rendang, dan nasi goreng dari Indonesia sebagai peringkat pertama dan kedua dalam The World's 50 Most Delicious Foods versi CNN.

Menyadari potensi makanan Indonesia yang masih sangat besar untuk bisa diperkenalkan secara internasional, Herjunot Ali bersama start-up barunya Codafood, hadir sebagai platform yang menjembatani pelaku usaha kuliner dalam negeri.

Tujuannya untuk melakukan ekspansi ke luar negeri, dengan Jepang sebagai negara tujuan pertamanya.

Produk pertama yang akan dibawa adalah soto betawi Bang Rojak yang sudah memiliki 3 cabang di Indonesia, yang kemudian di-rebranding dengan nama Soto Betawi Miyamoto.

Gerai Soto Betawi ini sendiri ditargetkan akan dibuka pada bulan kuartal pertama tahun 2020 di Tokyo, Jepang.

Sejalan dengan campaign yang sedang dijalankan oleh Herjunot Ali BRBGKLTR (Berbagi Kultur), Codafood membuka peluang bagi para pemilik brand makanan Indonesia untuk bergabung dan membagikan kebudayaan nusantara melalui makanannya.

Startup Codafood berdiri sejak Agustus 2019, bergerak sebagai platform yang menghubungkan pemilik usaha kuliner Indonesia dengan investor maupun franchisee di luar negeri, dengan menjadi pemegang masterfranchise dari setiap brand yang dibawa di negara tujuan.

Penulis: Achmad Subechi
Editor: Achmad Subechi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved