Breaking News:

Bank DKI Dukung Layanan Perbankan Syariah kepada PP Muhammadiyah

Bank DKI melalui Unit Usaha Syariahnya melakukan penandatanganan nota kesepahaman penggunaan jasa layanan dan produk perbankan syariah

istimewa
Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi dan Ketua DPP Muhammadiyah, Anwar Abbas seusai penandatangnan nota kesepahaman di Jakarta, (16/12/2019). 

Bank DKI melalui Unit Usaha Syariahnya melakukan penandatanganan nota kesepahaman penggunaan jasa layanan dan produk perbankan syariah kepada PP Muhammadiyah.

Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi dan Ketua DPP Muhammadiyah, Anwar Abbas di Jakarta, Senin (16/12/2019).

Bank DKI Terbitkan Negotiable Certificate of Deposit Perdananya

Dorong Pengembangan Usaha, Bank DKI Beri Pinjaman Modal Pada Wirausaha IKM

Ajak Generasi Milenial Berinvestasi,Bank DKI Dukung Sistem Pembayaran Tanamduit

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini, dalam keterangan tertulis, mengatakan, penggunaan jasa layanan dan produk perbankan syariah kepada PP Muhammadiyah tersebut mencakup layanan Cash Management System (CMS); Layanan Produk Dana Pihak Ketiga dan Pembiayaan; Layanan Sistem Pembayaran Jasa Pendidikan; Layanan Sistem Pembayaran Jasa Pendidikan; Jasa Rumah Sakit yang dilakukan oleh Amal Usaha Muhammadiyah; serta sistem penggajian untuk Amal Usaha Muhammadiyah.

Lebih lanjut, Herry menyebutkan kerja sama ini mencakup penggunaan layanan Cash Management System yang merupakan solusi layanan perbankan berbasis internet untuk melakukan monitoring dan transaksi keuangan di lingkungan PP Muhammadiyah secara realtime dan online.

“Bank DKI berharap dapat semakin memudahkan para anggota dan pengurus PP Muhammadiyah dalam hal akses jasa dan produk perbankan, yang mencakup pengelolaan keuangan, pengumpulan iuran anggota, transaksi pembayaran serta penggunaan layanan e-channel Bank DKI” ujar Herry.

Best Retail Banking Service Diraih Bank DKI Karena Kepercayaan Nasabah

RSUD Budi Asih dan Bank DKI Gelar Layanan Gratis Operasi Katarak, Wawa Bersyukur Doanya Terkabul

Naik LRT Jakarta Bisa Pakai Kartu JakCard dan JakLingko Bank DKI

Selain itu, Bank DKI melalui Unit Usaha Syariahnya, juga siap memberikan penyaluran pembiayaan syariah kepada PP Muhammadiyah berikut dengan program pelatihan UMKM binaan Muhammadiyah.

“Penyaluran pembiaya­an syariah khususnya ke­pada UMKM binaan Muham­madiyah diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup umat dengan jalan membuka peluang usaha yang lebih besar yang diarahkan kepada kegiatan usaha yang produktif, menuju terciptanya kemandirian usaha," ujarnya.

Bank DKI juga mendukung layanan penerimaan pembayaran zakat, infaq, dan shadaqah yang dikelola Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (LazisMU) kapan saja dan dimana saja melalui JakOne Mobile Bank DKI. 

Editor: Agus Himawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved