Breaking News:

IZI Gelar Khitanan Masal Di Kelurahan Lenteng Agung

Semoga keberkahan dari kegiatan ini mengalir dalam berbagai macam kebaikan, terlebih untuk adik-adik yang dikhitan,

Penulis: | Editor: M Nur Ichsan Arief
dok izi/fajri
Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menggelar kegiatan khitanan masal di Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, yang diikuti 50 orang anak. 

WARTA KOTA, PALMERAH  -------  Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menggelar kegiatan khitanan masal di Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, yang diikuti 50 orang anak.

Kegiatan ini bisa terlaksana berkat kerja sama IZI dengan beberapa pihak, yaitu Yayasan Hasanah Titik BNI Syariah dan LAZ Citra Marga.

Sejumlah pejabat setempat turut hadir menyambut baik kegiatan yang turut membantu warganya tersebut. Turut hadir Lurah Lenteng Agung, Bayu Pasca Soengkono, Ketua RW 07, Bunawi, S.E, Ketua LMK, Alexander Darius, dan LMK 08, Rohandi sekaligus Staf Pembinaan Mustahik IZI.

Bunawi, selaku Ketua RW. 07, dan tuan rumah dimana tempat dilaksanakannya kegiatan sangat menyambut baik Khitanan Masal sinergi IZI dengan beberapa pihak ini. Menurutnya, acara yang berlangsung di kediamannya tersebut mendatangkan banyak manfaat, terlebih khitan adalah hal yang dianjurkan dalam ajaran Islam.

Senada dengan Ketua RW. 07, Ketua LMK, Alexander Darius turut mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh IZI ini. Ia berharap semakin banyak kegiatan positif dan produktif yang dilaksanakan di tempatnya.

“Semoga keberkahan dari kegiatan ini mengalir dalam berbagai macam kebaikan, terlebih untuk adik-adik yang dikhitan, semoga menjadi anak yang soleh,” jelasnya.

Khitanan massal ini menghadirkan 6 orang tim medis. Kegiatan berlangsung dengan baik dan turut dimeriahkan oleh Kak Gery selaku pendongeng yang memberikan hiburan guna menghilangkan ketegangan pada peserta khitan.

Dalam keterangan Penanggung Jawab Program Terpadu IZI, Hestianisari, selain pemberian paket yang berisi alat ibadah seperi, sarung, songkok, baju koko dan uang tunai, dalam 3 hari ke depan setelah kegiatan ini berlangsung akan kembali diadakan proses pengecekan oleh tim medis.

Sebelum proses khitanan dimulai, dr. Endi mewakili tim medis yang dihadirkan turut memberikan pengarahan kepada orang tua peserta khitan dan memberikan semangat positifnya kepada peserta khitan dengan menyampaikan langkah-langkah dan banyaknya manfaat dari khitan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved