Breaking News:

Pelantikan Presiden

Irwannur Pemilik Nissan Terra B1 RI Adalah Raja Pulau Buru Keturunan ke-21

Irwannur Latubual dianggap menghalangi pejabat negara yang akan menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di DPR.

istimewa
kiri - Irwannur Latubual Raja Pulau Buru dengan pakaian adat, kanan- para tokoh adat Pulau Buru minta Irwannur dibebaskan 

Para tokoh adat Pulau Buru minta Raja Irwannnur Latubual dibebaskan.

Irwannur Latubual pemilik mobil Nissan Terra B 1 RI, yang diamankan Polda Metro Jaya, Minggu (20/10/2019) lalu.

Irwannur Latubual dianggap menghalangi pejabat negara yang akan menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di DPR..

Irwannur Raja Bual Taun Pulau Buru di Maluku keturunan ke 21

Karenanya Irwannur oleh para tokoh dan masyarakat adat di Pulau Buru dianggap sebagai Raja Bual Taun Pulau Buru ke 21.

Raja Pulau Buru Pemilik Nissan B 1 RI Ditahan di Polda Adalah Relawan Jokowi-Amin

Hal itu dikatakan Tokoh Adat Pulau Buru Mandaret Latubual, kepada Warta Kota, Minggu (15/12/2019).

Mandaret merupakan salah satu dari tiga saksi meringankan yang dihadirkan tim kuasa hukum Irwannur, untuk memberi keterangan ke penyidik.

"Bapak Irwannur atau beliau ini adalah keturunan ke 21 dari Raja Bual Taun Pulau Buru. Artinya Ia adalah Raja kami sebagai masyarakat dan tokoh adat di Pulau Buru," kata Mandaret.

Mandaret mengaku sudah memberi keterangan ke penyidik dan menyatakan pula hal itu ke penyidik beberapa waktu lalu saat diperiksa.

jumpa pers kasus UU darurat dan penggunaan gelar akademik palsu di mapolda metro Jaya, Selasa (5/10/2019) dipimpin Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Metro Jaya AKBP I Gede Nyeneng.
jumpa pers kasus UU darurat dan penggunaan gelar akademik palsu di mapolda metro Jaya, Selasa (5/10/2019) dipimpin Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Metro Jaya AKBP I Gede Nyeneng. (Warta Kota)

Saat ini Irwannur dijerat UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951, karena di dalam mobilnya yang diparkir di Hotel Rafles, Setiabudi, Jakarta Selatan, dan dianggap menghalangi pejabat negara itu, ditemukan dua senjata tajam berupa parang sepanjang lebih dari 1 meter.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved