Breaking News:

Wisata

Tingkatkan Promosi Wisata Alam, Pemkot Depok Gelar Tour de Situ

Tour de Situ diharapkan bisa memperkenalkan kepada masyarakat luas keberadaan empat situ yang menjadi lokasi wisata alam di Depok.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor:
Tingkatkan Promosi Wisata Alam, Pemkot Depok Gelar Tour de Situ - tour-de-situ-depok.jpg
Dok Dinas Kominfo Kota Depok
Walikota Depok Mohammad Idris berfoto bersama peserta sebelum melepas secara resmi para peserta Tour de Situ di Lapangan Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Minggu (15/12/2019)
Tingkatkan Promosi Wisata Alam, Pemkot Depok Gelar Tour de Situ - tour-de-situ-2019.jpg
Dok Dinas Kominfo Kota Depok
Walikota Depok Muhammad Idris melepas peserta Tour de Situ di Lapangan Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Minggu (15/12/2019).

Walikota Depok Mohammad Idris melepas 500 pesepeda pada Tour de Situ di Lapangan Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Minggu (15/12/2019).

Kegiatan itu bertujuan memamerkan wisata di Depok khususnya wisata situ.

“Kegiatan gowes ini diharapkan peserta melihat secara langsung keberadaan serta meningkatkan wisata alam di empat situ di Kota Depok, sekaligus mengampanyekan situ-situ yang ada di Kota Depok,” kata Idris, seusai melepas para peserta.

RSUD Kota Depok Siapkan Vaksin Anti Bisa Ular Gratis untuk Menangani Patukan Ular Kobra yang Berbisa

Selain promosi wisata, kegiatan olah raga ramah lingkungan di pagi hari ini juga diharapkan bermanfaat untuk warga yang ada di sekitaran wilayah situ.

“Ini juga sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan wisata alam, khususnya situ, di wilayah Kota Depok. Secara bertahap 23 situ yang ada akan terus dibenahi untuk dijadikan tempat rekreasi wisata situ bagi masyarakat Kota depok,” ujar Idris.

Idris mengatakan, Pemerintah Kota Depok berkomitmen untuk terus meningkatkan sarana dan prasarana di sejumlah situ agar dapat dijadikan sebagai tempat wisata serta olahraga air, seperti dayung ataupun olahraga air lainnya.

Tingkatkan Pelayanan, RSUD Kota Depok Bangun Gedung Baru Khususnya Untuk Kelas 3

“Bersepeda sekaligus melihat pemandangan situ-situ yang dilewati, ini akan lebih baik lagi dan peserta ikut membersihkan lingkungan situ,” ujarnya.

Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok Eko Herwiyanto mengatakan, jumlah peserta diperkirakan hampir 500 orang dari berbagai elemen masyarakat termasuk para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Tour de Situ memulai perjalanan dari Balai Kota Depok menuju Jalan Raya Margonda, Jalan Raya Juanda, Jalan Raya Bogor, Jalan Pekapuran, menuju kawasan Situ Pengarengan.

VIDEO: RSUD Kota Depok Bangun Gedung Baru Khususnya Untuk Kelas 3

Dari Situ Pengarengan, perjalanan berlanjut menuju Situ Cilangkap, kemudian  Situ Cilodong, dan ke arah Situ Sidamukti.

Tour de Situ berakhir di Studio Alam TVRI.

“Selain melihat keindahan situ-situ, hutan di Studio Alam juga menarik, peserta juga akan di sajikan doorprize dan hiburan rakyat, yang menarik juga akan ada kuliner di sekitar studio alam TVRI,” ujar Eko.

Eko memaparkan, ke depan, olah raga dan promosi wisata akan terus digalakkan sehingga para pesepeda serta masyarakat akan menggemari wisata alam ini.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved