Film

Perankan Habibie Usia Tua, Reza Rahadian 7 Jam Pakai Prostetik Wajah Agar Tampak Mirip

FILM Habibie & Ainun 3 karya Hanung Bramantyo bersama rumah produksi MD Pictures siap tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 19 Desember 2019.

Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo
Reza Rahadian disela peluncuran trailer dan soundtrack film Habibie & Ainun 3 di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019). 

"Saya pakai prostetik itu untuk keperluan peran di Habibie tua. Ketika menggunakan, saya bisa lebih kuat untuk memainkan rasa dalam peran Habibie ini..."

FILM Habibie & Ainun 3 karya Hanung Bramantyo bersama rumah produksi MD Pictures siap tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 19 Desember 2019.

Sebuah film yang mengisahkan perjalanan tokoh Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie tersebut, kali ini mengangkat cerita tentang perjalanan Hasri Ainun Besari, istri Habibie saat masih muda.

Dalam film 'Habibie & Ainun 3', tokoh Hasri Ainun Besari muda diperankan Maudy Ayunda, sementara tetap untuk tokoh Habibie diperankan Reza Rahadian (32).

VIDEO: Kiky Saputri Jelaskan Video Mesra Bersama Reza Rahadian

Selain Hanung Bramantyo, Produser Manoj Punjabi Berada di Balik Kesuksesan Aktor Reza Rahadian

Viral Video Mesra dengan Kiky Syahputri, Reza Rahadian Akui Hanya Bercanda

Meski menonjolkan tentang cerita Ainun muda, Reza Rahadian mengaku perannya kali ini cukup menantang. Kali ini, Reza memerankan Habibie dua fase waktu, yakni muda dan tua. 

"Saya bersyukur banget bisa cukup puas dengan make upnya karena saya lumayan agak kritis," kata Reza Rahadian yang ditemui disela-sela gala premier film 'Habibie & Ainun 3' di XXI Plaza Indonesia, Tanah Abang, Jumat (13/12/2019) malam.

Musyawarah Nasional IKA UII, Mahfud MD: Kampus Harus Perkuat Nilai Ke-Indonesiaan

Terjaring Razia, Puluhan Mobil di PIK Avenue Ditempeli Stiker Penunggak Pajak

Peran sebagai Habibie tua

Reza menambahkan, yang menantang adalah dirinya memerankan Habibie tua. Pemilik nama lengkap Reza Rahadian Matulessy itu mengungkapkan dirinya menggunakan prostetik wajah.

Prostetik wajah agar agar Reza bisa memiliki wajah mirip dengan mendiang Presiden Indonesia ke-3 itu.

"Saya pakai prostetik itu untuk keperluan peran di Habibie tua. Ketika menggunakan, saya bisa lebih kuat untuk memainkan rasa dalam peran Habibie ini," ucapnya.

"Jadi buat saya, senang banget bisa terlibat dengan produksi yang mau mengeksekusi ini dengan lebih ada eskalasinya, meningkat," tambahnya.

Pria kelahiran Bogor, Jawa Barat, 5 Maret 1987 tersebut menegaskan bahwa dirinya lah yang meminta kepada sang produser, Manoj Punjabi untuk membuat prostetik wajah.

Sebab, bagi Reza, cukup sulit memerankan peran Habibie di usia tua. Jiia tak dibantu prostetik, bintang film 'My Stupid Boss' tersebut tak bisa memainkan perannya.

"Saya bilang ke pak Manoj, 'please pak, ini harus dikerjakan lebih serius dibanding yang pertama sampai rambut-rambutnya. Ngga cuman prostetik aja, cuman memang make-up nya luar biasa," jelasnya.

Lebih lanjut, karena sudah meminta dibuatkan prostetik, Reza harus berjuang menggunakannya yang membutuhkan waktu hingga tujuh jam.

"Jadi saat lokasi masih sepi saya sudah datang. Ketika teman-teman belum datang saya sudah datang duluan di lokasi, karena saya persiapan make up dari jam setengah 5 pagi dan tujuh jam di make up dan pasang prostetik," ujar Reza Rahadian.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved