KPK Ungkap 12 Pegawainya Mundur Gara-gara Revisi Undang-undang

WAKIL Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang mengungkapkan, sudah ada 12 pegawai lembaga anti-rasuah yang mengundurkan diri.

KPK Ungkap 12 Pegawainya Mundur Gara-gara Revisi Undang-undang
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Kuningan Persada Jakarta Selatan, Senin (22/2/2016). 

WAKIL Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang mengungkapkan, sudah ada 12 pegawai lembaga anti-rasuah yang mengundurkan diri.

"Sampai hari ini ada 12. Ya kita enggak bisa menghalangi orang kalau mau pindah kariernya."

"Mungkin dia lebih nyaman di tempat lain," kata Saut Situmorang di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (12/12/2019).

Susi Pudjiastuti Ungkap Harga Benih Lobster Jauh Lebih Mahal Ketimbang Harley Davidson dan Brompton

Kata Saut Situmorang, keluarnya pegawai KPK imbas dari diberlakukannya UU 19/2019 atas perubahan UU 30/2002 tentang Komisi Tindak Pidana Pemberantasan Korupsi.

Pernyataan Saut Situmorang sekaligus merespons ucapan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo.

Sebelumnya Tjahjo Kumolo menyebut tidak segan untuk mempersilakan pegawai KPK yang tak ingin menjadi ASN, mundur dari jabatannya.

Wacana Menambah Masa Jabatan Presiden Jadi Tiga Periode Dinilai Kerjaan Orang Iseng tapi Serius

Pasal 24 Ayat (2) UU tersebut menyatakan, "Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi merupakan anggota korps profesi pegawai aparatur sipil negara Republik Indonesia sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan."

"Yes (karena UU KPK yang baru berlaku)," kata Saut Situmorang.

Mantan staf ahli Badan Intelijen Negara (BIN) itu juga mengakui bakalan menandatangani surat pernyataan mundur ke-12 pegawai tersebut.

VIRAL Video Dua Wanita Seksi Mandi di Atas Motor, Ini Fakta-faktanya

"Hari ini saya tanda tangan lagi tuh, beberapa (pegawai) mau keluar lagi. Mudah-mudahan enggak tambah lagi lah yang mau keluar," harapnya.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved