Koperasi

Deklarasi Koparekraf, Koperasi Pelaku Usaha Pariwisata dan MICE untuk Dukung Pembangunan Pariwisata

Mendukung pembangunan pariwisata, para pelaku usaha di bidang pariwisata dan MICE membentuk Koperasi Jasa Pusat Parekraf Indonesia (Koparekraf).

Istimewa
Para pengurus, dewan pengawas, dan anggota Koparekraf berfoto bersama usai deklarasi pembentukan Koparekraf di Teraskita Hotel, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (13/12/2019) 

"Secara kelembagaan, kami berafiliasi ke Kemenparekraf. Kami ingin membantu pemerintah menyukseskan pembangunan sektor pariwisata di Indonesia sehingga mendatangkan devisa bagi negara..."

PEMERINTAH sedang giat membangun dan mempromosikan pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan untuk meraup devisa negara.

Untuk mendukung visi pemerintah ini, para pelaku usaha di bidang pariwisata dan MICE (Meeting Incentive Convention and Exhibition) membentuk Koperasi Jasa Pusat Parekraf Indonesia (Koparekraf).

Deklarasi pembentukan koperasi ini dilakukan di Teraskita Hotel Cawang, Jakarta Timur, Jumat (13/12/2019).

Program Pendidikan Usia Dini Rhenald Kasali dan Elisa Kasali, Guru Jangan Hapus Suasana Bermain Anak

Gaet Erix Soekamti, Grup Band Pee Wee Gaskins Luncurkan Box Set Album Mixed Feelings

Jajaran pengurus dan dewan pengawas sedang membacakan deklarasi pembentukan Koparekraf di Teraskita Hotel Cawang, Jakarta Timur, Jumat (13/12/2019).
Jajaran pengurus dan dewan pengawas sedang membacakan deklarasi pembentukan Koparekraf di Teraskita Hotel Cawang, Jakarta Timur, Jumat (13/12/2019). (Istimewa)

Ketua Koparekraf Ilyas ST mengungkapkan koperasi ini dibentuk untuk menyejahterakan anggota.

"Koperasi ini didirikan oleh para pelaku usaha di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Kami ingin maju bersama untuk menciptakan kesejahteraan melalui wadah koperasi, " kata Ilyas di Hotel Teraskita Cawang, Jakarta Timur, Jumat (13/12/2019).

Koperasi ini, lanjut Ilyas, akan bergandengan dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk menyukseskan berbagai event pariwisata yang digelar di Tanah Air.

"Secara kelembagaan, kami berafiliasi ke Kemenparekraf. Kami ingin membantu pemerintah menyukseskan pembangunan sektor pariwisata di Indonesia sehingga mendatangkan devisa bagi negara," imbuhnya.

Luncurkan Buku Series on Education, Rhenald Kasali: Ubah Metode Pendidikan Konvensional ke Sentra

Luncurkan Buku Sentra Inspiring School, Rhenald Kasali Ajak untuk Tidak Belajar Instan

Jajaran pengurus Koparekraf yang terdiri dari Pilip Wiguna (Bendahara), Ilyas ST (Ketua) dan Rita Atmaja (Sekretaris) berfoto bersama usai deklarasi pembentukan Koparekraf di Teraskita Hotel Cawang, Jakarta Timur, Jumat (13/12/2019).
Jajaran pengurus Koparekraf yang terdiri dari Pilip Wiguna (Bendahara), Ilyas ST (Ketua) dan Rita Atmaja (Sekretaris) berfoto bersama usai deklarasi pembentukan Koparekraf di Teraskita Hotel Cawang, Jakarta Timur, Jumat (13/12/2019). (Istimewa)

Ilyas menegaskan bahwa ruang lingkup  koperasi ini akan menyasar usaha jasa di bidang pariwisata, MICE dan EO (event organizer).

"Kami menargetkan para pelaku usaha kecil dan menengah di bidang pariwisata dan kerja kreatif seperti pekerja hotel, guide & tour leader, pengusaha katering, pengusaha transportasi, hingga pekerja event dan konten kreatif," imbuhnya.

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Bangun Ruangan dari Peti Kemas, Ruang Kantor Kontainer Promoter

Fasilitasi Liburan Keluarga, Cinema XXI Hadir di Courts Megastore Kota Harapan Indah

Sistem digital, Jangkau milenial

Halaman
12
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved