Berita Internasional

BORIS JOHNSON Menangi Pemilu Inggris, Indonesia Sampaikan Selamat

Indonesia mengucapkan selamat atas terselenggaranya pemilu di Inggris dan ucapan selamat juga untuk PM Boris Johnson serta Partai Konservatif sebagai

BORIS JOHNSON Menangi Pemilu Inggris, Indonesia Sampaikan Selamat
Kompas.com/Adysta Pravitra Restu
Foto dokumentasi: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kiri) menerima Wali Kota London Boris Johnson di rumah dinas gubernur, Jalan Taman Suropati 7, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (29/11/2014). Hari ini Boris Johnson memenangi pemilu dari Partai Konservatif. 

Indonesia mengucapkan selamat atas terselenggaranya pemilu di Inggris dan ucapan selamat juga untuk PM Boris Johnson serta Partai Konservatif sebagai pemenang pemilu.

Hal itu diungkapkan Dubes Indonesia untuk Inggris Dr Rizal Sukma kepada Antara London, Sabtu (14/12/2019), sehubungan dengan kemenangan Boris Johnson dari Partai Koservatif.

Dubes Rizal Sukma mengatakan Pemerintah Indonesia yakin bahwa hubungan Indonesia-UK akan terus erat dan kerjasama akan semakin meningkat pula.

 BREAKING NEWS: Mantan Model Cantik Asal Malaysia Diringkus Polisi Indonesia, Ini Penyebabnya

 Heboh, Surat Edaran Ketua RT Pademangan Barat Minta Sumbangan Rp 350 Juta untuk Mantan Ketua RW

 INI Pidato Politik Pertama Gibran Sebelum Daftar Jadi Calon Wali Kota Solo, Tekankan Kata Melompat

 NAMA-nama Calon Anggota Dewan Pengawas KPK Beredar di WhatsApp, Ada Politikus Hingga Wartawan

Sementara itu pengamat masalah politik warga Inggris kelahiran Wales, Jason Marc kepada Antara, di London Sabtu mengatakan, dengan kemenangan PM Boris Johnson pemerintah Negara Inggris telah mempunyai kekuasaan penuh untuk menentukan nasib rakyat Inggris yang telah memilih untuk keluar dari Uni Eropa (EU).

Dengan kemenangan Boris, rencana keluar dari EU pada 31 Januari bisa terlaksana dengan baik.

Boris berjanji tidak akan mengecewakan pemilih yang telah percaya kepadanya untuk menyelesaikan persoalan negara ini yaitu harus keluar dari EU.

Sehari sebelum pemilu, Boris Johnson mengelar kampanye Boris di hari terakhir untuk masyarakat London dan sekitarnya.

 Osvaldo Haay Akui Dilirik Klub Asing Usai Tampil Apik di SEA Games 2019

Jason pun bersama sang istri asal Indonesia menghadiri acara kampanye Boris yang memyampaikan misinya yaitu pertama keluar dari EU, kedua Perbaikan NHS dan ketiga menambah kekuatan polisi keempat membuka banyak lowongan pekerjaan dan kelima membuat perjanjian perdagangan dengan negara lain selain EU dan masih banyak lagi.

Pada kampanye yang diadakan di Copper Box Arena dan Conservative Party Rally, Boris menyampaikan manifesto dan Partai Konsevatif siap untuk memegang kekuasaan lagi, menurut jajak pendapat keluar sebagai pemungutan suara berakhir di Inggris hingga subuh.

Halaman
123
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved