Berita Video

VIDEO: RSUD Kota Depok Bangun Gedung Baru Khususnya Untuk Kelas 3

Plt Direktur Utama RSUD Kota Depok, Asloe'ah Madjri mengatakan, untuk Gedung A nantinya akan di gunakan untuk IGD di lantai dasarnya.

VIDEO: RSUD Kota Depok Bangun Gedung Baru Khususnya Untuk Kelas 3
Warta Kota
RSUD Kota Depok Bangun Gedung Baru Khususnya Untuk Kelas 3 

Guna meningkatkan pelayanan, RSUD Kota Depok tambah gedung baru yakni gedung A dan C yang terletak di gedung utama dan area timur.

Plt Direktur Utama RSUD Kota Depok, Asloe'ah Madjri mengatakan, untuk Gedung A nantinya akan di gunakan untuk IGD di lantai dasarnya.

Sedangkan Gedung C, wanita yang akrab disapa Lulu ini mengatakan akan dibangun untuk poliklinik reguler dan poliklinik executive serta menyambung dengan gedung lainnya.

"Untuk Lantai C3 akan digunakan sebagai penunjang medik, sementara Lantai C1 nya itu separuh untuk poliklinik dan separuhnya lagi untuk Radio Diagnostic," kata Lulu seusai acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Mu'afi RSUD Kota Depok, Jalan Raya Muchtar, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (13/12/2019).

Pada Gedung C, Lantai 1 dan 2 akan difungsikan untuk rawat jalan, sedangkan di Lantai 4 nya akan dijadikan auditorium yang dikatakan Lulu akan digunakan juga untuk ruang manajemen, jika memungkinkan.

"Untuk penyelesaiannya, insya Allah selesai di akhir tahun, soal pengerjaannya berapa persen, itu tanya Disrumkin aja, saya enggak tahu," paparnya.

Selama dilakukan pembangunan dua gedung tersebut, Lulu mengatakan pihaknya memindahkan ruang rawat inap di Lantai 8 Gedung A untuk rawat jalan.

Dengan adanya penambahan gedung dan ruangan terutama ruang rawat inap, Lulu mengaku akan pula dilakukan penambahan tempat tidur.

"Kalau enggak salah (tempat tidur) nambahnya 21, jadi total hampir 140-an lah. Kelas 3 utamanya ditambah (tempat tidur dan ruang rawat inap) lebih banyak lagi," ujarnya.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved