Berita Video

VIDEO: Garbi Yakin Pencopotan Baliho Kritik di Depok Ada Intevensi dari Walikota

Menurut dia, tindakan tersebut merupakan sikap ke sewenang-wenang yang dilakukan oleh Pemkot Depok.

VIDEO: Garbi Yakin Pencopotan Baliho Kritik di Depok Ada Intevensi dari Walikota
Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Ketua Garbi Depok, Bayu Adi Permana menggelar jumpa wartawan terkait langkah yang akan dilakukannya terhadap kasus penurunan paksa baliho yang memasang foto dirinya yang disertai tulisan berisi kritikan kepada Pemkot Depok, di Margonda, Depok, Rabu (11/12/2019). 

Kalangan anggota dan kader Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Kota Depok meyakini penurunan paksa baliho miliknya yang berisikan kritik kepada Pemerintah Kota Depok, ada campur tangan dari Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

"Agensi kami ditekan untuk menurunkan baliho oleh Satpol PP, Satpol PP pun kami yakin ditekan dan ada intervensi yang kami duga dari Wali Kota Depok," kata Ketua Garbi Depok, Bayu Adi Permana kepada wartawan di bilangan Margonda, Depok, Rabu (11/12/2019).

Ibunda Lutfi Alfian Berharap Anaknya Segera Dibebaskan Terungkap Saat Dia Datang di Sidang Perdana

Bayu pun mengatakan, pihaknya akan menempuh upaya hukum terkait penurunan baliho Garbi di Jalan Margonda Raya tersebut yang terjadi pada Rabu (4/12/2019).

Menurut dia, tindakan tersebut merupakan sikap ke sewenang-wenang yang dilakukan oleh Pemkot Depok.

"Kami memutuskan untuk membawa persoalan ini ke ranah hukum," papar Bayu.

Bayu menjelaskan, Garbi ingin menempuh jalur hukum karena didasarkan pada adanya dugaan intervensi dan pelanggaran administrasi.

Sikap tegas Garbi ini, kata Bayu, agar tak berimbas pada organisasi kemasyarakagan (ormas), partai politik, maupun elemen masyarakat lainnya di Kota Depok yang ingin menyuarakan aspirasinya.

"Penurunan baliho secara sepihak ini, tak sekadar melanggar konstitusi, aturan perundang-undangan dan administrasi dalam berbisnis. Ini membunuh iklim demokrasi (di Depok)," tuturnya.

Terkait langkah hukum yang akan ditempuh, Bayu mengungkapkan, pihaknya telah membentuk menunjuk kuasa hukum untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Pengerjaan Trotoar di Kawasan Kembangan Diprediksi Alami Keterlambatan Tampak Tidak Kunjung Beres

Bayu memastikan, pemasangan baliho di Jalan Margonda Raya, telah sesuai dengan seluruh aturan dan prosedur yang berlaku di Kota Depok, bahkan telah dinyatakan lulus sensor.

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved