Lalu Lintas

Sudinhub Jaksel Menerapkan Kebijakan Dua Arah dan Tindakan Penilangan di Stasiun Pasar Minggu

Petugas juga menyiagakan petugas kepolisian untuk melakukan penilangan bagi pemotor lawan arus.

Sudinhub Jaksel Menerapkan Kebijakan Dua Arah dan Tindakan Penilangan di Stasiun Pasar Minggu
Warta Kota/Rizki Amana
Kemacetan yang parah di kawasan itu akibat banyaknya ojek online (ojol) menaikkan dan menurunkan penumpang naik di pinggir jalan. 

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan (Sudinhub Jaksel) menerapkan kebijakan dua arah di depan Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan tepatnya perlintasan sebidang rel kereta api.

Kasudin Jaksel, Budi Setiawan mengatakan, hal itu dilakukan mengingat kemacetan yang parah di kawasan itu akibat banyaknya ojek online (ojol) menaikkan dan menurunkan penumpang naik di pinggir jalan.

Kemacetan yang parah di kawasan itu akibat banyaknya ojek online (ojol) menaikkan dan menurunkan penumpang naik di pinggir jalan.
Kemacetan yang parah di kawasan itu akibat banyaknya ojek online (ojol) menaikkan dan menurunkan penumpang naik di pinggir jalan. (Warta Kota/Rizki Amana)

Ditambah, pemotor yang melawan arus untuk masuk ke pelintasan sebidang yang jadi jalan pintas ke menuju wilayah Condet, Jakarta Timur.

"Dengan pembatas traffic cone, lalu lintas dari Pasar Minggu yang mengarah ke Lenteng Agung satu lajur kanan lebih lancar kendaraan, baik mobil maupun sepeda motor," kata Budi saat dikonfirmasi, Jakarta Selatan, Jumat (13/12/2019).

Sedangkan, lajur kiri lebih padat oleh kendaraan bermotor karena melewati titik kemacetan di pelintasan sebidang di samping Stasiun Pasar Minggu.

Budi menuturkan, selain melakukan pembatasan dengan traffic cone dan pengaturan lajur lalu lintas.

Pihaknya juga menyiagakan petugas kepolisian untuk melakukan penilangan bagi pemotor lawan arus serta petugas satuan pelaksana (Satpel) Perhubungan Kecamatan Pasar Minggu.

Sedangkan, Satpel Perhubungan Kecamatan Pasar minggu melakukan BAP (Berita Acara Pemeriksaan) Tilang angkutan umum yang mangkal disembarang tempat.

"Sebagai langkah preventif atau pencegahan posko terpadu dibuat untuk pengawasan secara terpadu bersama kepolisian," katanya.

Kedepan untuk meminimalisir pelanggar lawan arus kepolisian akan menindak tegas pemotor yang melawan arus dibantu jajaran Satpel Perhubungan Kecamatan Pasar Minggu.

"Diharapkan lalu lintas di depan Stasiun Pasar Minggu lebih tertib," pungkasnya. (m23)

Penilangan yang dilakukan Satpel Perhuhungan Kecamatan Pancoran bagi pengendara pelawan arus lalu lintas di Satsiun Pasar Minggu pada Junat (13/12/2019).

Suasana pengaturan lalu lintas menjadi dua arus di Stasiun Pasar Minggu. (Warta Kota/Rizki Amana)

Penulis: Rizki Amana
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved