Sabu-sabu Paling Disukai Siswa SMA di Kota Tangerang, Sementara Pelajar SMP Terindikasi Pakai Ganja

“Dipastikan meningkat dari tahun sebelumnya. Kalau dilihat bisa pantau saja penangkapan oleh teman-teman kepolisian

WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Jajaran BNN Kota Tangerang melancarkan penggerebekan pada Minggu (10/9/2017) kemarin. Mereka mengamankan satu orang yang membawa paket narkotika jenis ganja. 

Jumlah pengguna sabu dan ganja di kalangan pelajar di Kota Tangerang adalah terindikasi meningkat.

“Tergantung jenis, kalau sabu-sabu banyak di kalangan mulai dari SMA ke atas. Kalau ganja, SMP sudah ada beberapa kita indikasi pengguna juga, karena ganja harganya lebih murah ya,” ujar Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang, Ade Adrian saat ditemui di kantornya, Jumat (13/12/2019) seperti dilansir TribunnewsJakarta.com.

Menurutnya, sabu-sabu adalah masih menjadi jenis narkotika paling favorit disalahgunakan oleh masyarakat Kota Tangerang.

Disusul ganja yang marak dikonsumsi kalangan pelajar lantaran harganya adalah relatif lebih murah dibandingkan sabu.

“Tangerang ini paling top hingga saat ini sabu. Selain juga ada beberapa pengguna yang menggunakan ganja tapi kalangannya enggak banyak,” ucap Ade.

Ade juga mengatakan jika aktivitas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Tangerang adalah terus bertumbuh dibanding tahun 2018.

“Yang jelas dibilang menurun, masih ada. Dibilang meningkat ya pasti meningkat,” kata Ade.

Namun, ia tidak bisa memaparkan jumlah pertumbuhannya secara detail karena masih dalam proses perhitungan angka.

Ade melanjutkan, perkiraan pertambahan angka penggunaan dan penyebaran narkoba di Kota Tangerang terus meningkat dari semakin banyaknya pengungkapan kasus narkoba di Tangerang. Baik dari kepolisian Polrestro Tangerang Kota maupun polisi yang berada di luar Kota Tangerang.

“Dipastikan meningkat dari tahun sebelumnya. Kalau dilihat bisa pantau saja penangkapan oleh teman-teman kepolisian kan ada beberpaa yang dilakukan di Tangerang,” beber Ade.

Halaman
12
Penulis: Dedy
Editor: Dedy
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved