Jalurnya yang Strategis Membuat Wilayah Kota Tangerang Jadi Perlintasan Primadona Penyebaran Narkoba

“Dari 13 kecamatan yang ada, pantauan kita saat ini wilayah Cipondoh paling rawan. Karena mereka berdekatan langsung dengan wilayah ibukota,” ucapnya.

Jalurnya yang Strategis Membuat Wilayah Kota Tangerang Jadi Perlintasan Primadona Penyebaran Narkoba
Wartakotalive.com/Zaki Ari Setiawan
Tersangka penjual sabu dihadirkan saat ungkap kasus peredaran narkoba dari media sosial di Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (8/8/2019). 

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang mengindikasi kan bahwa Kota Tangerang merupakan zona merah perlintasan dan peredaran obat-obatan terlarang, narkoba.

Jalurnya yang strategis mengindikasikan wilayah Kota Tangerang sebagai lokasi peredaran narkoba yang sering dilalui para mafia.

“Kota Tangerang ini ada dua pintu masuk. Pertama dari laut itu dari wilayah Merak, kedua kita ada Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang masih masuk wilayah Tangerang Kota,” jelas Kepala BNN Kota Tangerang Ade Adrian saat ditemui di kantornya, Jumat (13/12) seperti dilansir TribunJakarta.com.

Setelah melalui dua pintu masuk tersebut, nantinya narkoba didistribusikan ke wilayah tujuan melewati Kota Tangerang entah lewat tol mau pun diselundupkan di gudang.

Ade menambahkan, ditambah karena berbatasan dengan Ibukota DKI Jakarta lah, Kota Tangerang menjadi jalur favorit bandar narkoba.

“Jadi memang Kota Tangerang ini dibilang penyangga ibu kota sebagai daerah lintasan yang memang sangat pas. Selain itu di sini juga bisa sebagai tempat transit,” tutur Ade.

“Transit barang yang mau bergeser ke wilayah lain bisa transit di wilayah Kota Tangerang,” ucap dia.

Guna menekan angka pengguna dan perederan narkoba di Kota Tangerang, BNN Kota Tangerang telah menyelenggarakan acara sosialisasi bahaya narkoba.

Tercatat sebanyak 89 acara sosialisasi bahaya narkoba telah diselenggarakan sepanjang tahun 2019 diberbagai instansi di Kota Tangerang.

Cipondoh paling rawan

Halaman
12
Penulis: Dedy
Editor: Dedy
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved