liga italia

Gennaro Gattuso Ketar-ketir Hadapi Debut Sebagai Pelatih Napoli

Pertandingan pekan ke-16 Serie A Italia yang mempertemukan Napoli kontra Parma, Minggu (15/12), akan menjadi laga penting bagi Gennaro Gattuso.

Gennaro Gattuso Ketar-ketir Hadapi Debut Sebagai Pelatih Napoli
Kompas.com
20131217_gennaro gattuso 

Pertandingan pekan ke-16 Serie A Italia yang mempertemukan Napoli kontra Parma di San Paolo, Minggu (15/12) dini hari WIB, akan menjadi laga penting bagi Gennaro Gattuso. Sebab, ini adalah debutnya sebagai pelatih Partenopei.

Gattuso baru saja ditunjuk manajemen Napoli untuk menggantikan Carlo Ancelotti. Menjadi juru taktik baru, Gattuso berjanji akan menaikkan performa Partenopei khususnya di Serie A Italia. Saat ini Napoli masih berada di urutan ketujuh klasemen dengan mengoleksi 21 poin dari 15 laga.

Gennaro Gattuso.
Gennaro Gattuso. (duniasoccer.com)

Karena itu laga melawan Parma sangat penting, apalagi digelar di kandang mereka. Jika sampai seri atau kalah, tentu Gattuso akan menjadi bulan-bulanan penggemar fanatik Napoli.

Gattuso langsung dijadwalkan menjalani sesi latihan pertama, Jumat (13/12). Sebab, mereka akan menjajal kekuatan Parma yang berada di urutan kedelapan dengan jumlah poin yang sama, 21.

Mengenai skema permainan, Gattuso tampaknya bakal menerapkan 4-4-2, sama seperti yang dia gunakan ketika menangani AC Milan musim lalu. Dries Mertens dan Arkadiusz Milik tetap dipercaya sebagai ujung tombak.

Sementara itu, skuad asuhan Roberto D'Aversa tengah dalam kondisi bagus. Lima laga terakhir mereka sudahi dengan tiga kemenangan, sekali seri dan sekali kalah.

Oleh karena itu pada pertandingan ini D'Aversa akan bertekad meraih kemenangan untuk mencetak hatrik. Parma bukan pencetak gol terbanyak, tetapi mereka jago dalam menandingi tim lawan dan menghindari kekalahan.

Bahkan dalam laga tandang, Parma telah membuat diri mereka sulit dikalahkan. Tim berjulukan Gialloblu ini dua kali kalah pada tujuh laga tandang dan sekarang tidak terkalahkan dalam empat pertandingan tandang terakhir.

Tapi, catatan pertahanan mereka pada laga tandang tidak cukup menandingi rekor Napoli di kandang. Napoli tidak hanya kebobolan 33 persen lebih sedikit di kandang, tetapi Partenopei juga lebih sedikit menerima tembakan tepat sasaran ke gawang mereka.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved